Istri Wakil Ketua DPRD Sulut Maafkan Suaminya Selingkuh

Michaela Elsiana Paruntu istri wakil ketua dprd sulut


Koranjambi.com, Kasus viralnya video istri pergoki suami selingkuh, yang saat itu sang istri, Michaela Elsiana Paruntu (MEP) sampai menghadang dan menaiki kap mobil yang dikemudikan suaminya, akhirnya membuka maaf atas kasus perselingkuhan suaminya, James Arthur Kojongian (JAK), yang menjabat Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut). 

Michaela meminta menyelesaikan persoalan selingkuh tersebut secara pribadi bersama suaminya. Dia menyampaikan hal tersebut saat jumpa pers di gedung DPRD Sulut bersama James dan pengacaranya. Michaela menangis saat menyampaikan komitmen untuk memperbaiki hubungan rumah tangganya.

"Saya bukan malaikat, tapi saya seorang yang takut akan Tuhan, dalam pernikahan di keluarga Kristen kita harus bisa saling mengampuni. Untuk itu saya mohon biarlah kami kami kiranya diberi kesempatan untuk memperbaiki hubungan ini, itu yang bisa saya sampaikan saat ini," kata Michaela, Senin (8/2/2021).

Baca Oknum Kaur Desa di Batanghari Diduga Ancam Bunuh Warganya

Michaela mengatakan tak pernah membawa dan membuat kasus ini ke pihak luar.

"Saya tidak pernah melapor ke DPRD atau polisi karena saya tidak ingin kasus ini menyebar dan jadi konsumsi publik. Saya mohon doa agar masalah rumah tangga ini diselesaikan," ujar Michaela.

Dia pun meminta maaf atas viralnya video tersebut. Michaela mengatakan bahwa sebenarnya persoalan tersebut merupakan urusan rumah tangga Kojongian-Paruntu. Dia mengatakan tak pernah bermaksud membuat peristiwa tersebut menjadi perbincangan dan konsumsi publik.

"Untuk itu secara pribadi memohon maaf atas kejadian itu. Tidak bermaksud sengaja memviralkan. Ada istilah 'tidak ada gading yang tak retak'. Saya percaya apa yang saya alami keluarga lain pun mengalami, tapi yang menjadi perbedaan, kami divideo, yang lain tidak divideo," cetusnya.

Baca Awas Penipuan, Tik Tok Indonesia Ingatkan Pengguna Soal Janji Manis Nonton dan Like Video Dapat Duit

Tak hanya itu, dia juga meluruskan berita-berita yang sudah beredar. Dia membantah ada kasus wanita idaman lain yang sempat berselingkuh dengan suaminya menggugurkan kandungan, pemberian uang hingga mobil. Dia pun membantah suaminya telah menjalin hubungan selama 3 tahun dengan wanita lain.

"Sehingga saya juga tidak melarang suami saya melapor ke polisi sebagai pencemaran nama baik dan berita bohong yang disebarluaskan," tukasnya.

Dia pun tak lupa menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah memberikan semangat.

Menyambung pernyataan Michaela, simak pernyataan James Arthur Kojongian di halaman selanjutnya.

"Saya mengucapkan terima kasih, karena telah memberikan semangat sehingga saya bisa kuat sampai saat ini. Biarkanlah kami menyelesaikan persoalan kami secara pribadi, apapun yang akan terjadi akan menjadi keputusan keluarga kami," ungkapnya.

Diketahui, persoalan selingkuh ini memicu pihak lain yang mendesak agar James dicopot dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut. Pihak tersebut menilai momen James menyeret Michaela sebagai perbuatan kekerasan terhadap perempuan dan juga berpotensi berdampak kepada anak-anak keduanya.

Baca Mursida Juni, Tri Rismaharini-nya Jambi yang Masuk Bursa Pilwako

Pada kesempatan yang sama, James menyampaikan terima kepada pihak yang memberi aspirasi terkait viral video saat dirinya dipergoki dengan perempuan lain oleh istrinya. Di luar konteks tersebut, dia mengatakan akan menempuh jalur hukum terhadap pihak yang menyebarkan kabar tidak benar terhadapnya.

"Saya hadir bersama tim pengacara maupun istri saya untuk mengklarifikasi kejadian maupun pemberitaan yang tidak baik yang disebarkan dari sepihak yang tidak jelas kebenarannya. Kita tempuh jalur hukum, menunjuk pengacara untuk melaporkan ke polisi beberapa temuan," kata James.

Dia mengatakan sudah menempuh koridor yang ada termasuk bersama istrinya mendatangi undangan Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulut untuk mengklarifikasi video viral tersebut. Senada dengan Michaela, dia menyatakan akan memperbaiki persoalan rumah tangganya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Sulut, Franciscus Silangen, mengatakan nasib James Arthur Kojongian akan ditentukan dalam rapat paripurna DPRD Sulut. Silangen membeberkan, ketika masalah tersebut dibawa dalam rapat paripurna maka masyarakat dapat melihat langsung kinerja kelembagaan DPRD Sulut seperti apa.

"Kemungkinan besar (ditentukan) di rapat paripurna. Bisa divoting juga," kata Silangen di Kantor DPRD Sulut, Jalan Trans Manado-Bitung, Kelurahan Kairagi, Kota Manado, Senin (8/2).

Terkait kasus ini, James dan istrinya, Michaela Elsiana Paruntu, telah dimintai keterangan oleh BK DPRD Sulut. Michaela mendatangi gedung DPRD Sulut pada Rabu (3/2). Sementara James memenuhi undangan klarifikasi BK DPRD Sulut pada Senin (1/2).

Kasus ini bermula ketika Michaela memergoki James berselingkuh. Saat dipergoki, Michaela bahkan nekat menaiki kap mobil yang dikendarai James. Kejadian ini terjadi di wilayah Tumatangtang, Kecamatan Tomohon Selatan, Sulut, pada Senin (25/1).(*)


Sumber detik.com