Polresta Jambi Lakukan Uji Coba Tilang Elektronik, Berikut Daftar Persimpangan yang Terpasang CCTV

satlantas polresta jambi


Koranjambi.com, Senin ini (1/2/2021), Polresta Jambi mulai melakukan uji coba tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). 

Hal ini dibenarkan Kasat Lantas Polresta Jambi, Kompol Doni Wahyudi. Uji coba tilang elektronik ini dilakukan sebelum secara resmi diluncurkan pada 17 Maret 2021 yang akan datang, untuk itu pihak kepolisian telah memasang kamera guna merekam setiap pelanggaran yang dilakukan pengendara.

"Kalau penerapan skala nasionalnya, akan diresmikan pada 17 Maret mendatang. Ada 18 kamera kita pasang di 6 titik. Jadi di setiap titik ada 2 buah kamera," ujar Doni.

Baca Jambi Segera Diberlakukan Tilang Elektronik

Namun demikian, Doni mengaku penerapan ETLE tersebut masih mengalami beberapa kendala, dan masih dalam tahap penyempurnaan diantaranya, penindakan terhadap kendaraan plat palsu dan kendaraan yang menggunakan plat luar.

"Tetapi dalam waktu dekat akan kita sempurnakan," tutup Doni.

Saat ini kamera yang sudah terpasang berada di enam titik di sejumlah persimpangan Kota Jambi.  Tepatnya berada di kawasan Jalan Jenderal Ahmad Yani, Telanaipura, perempatan Pal 10, Kawasan Tugu Adipura, di kawasan Jalan Soekarno Hatta, Thehok. 

Setelah itu, perempatan Talang Banjar, Jalan GR Djamin Datuk Bagindo, di kawasan Simpang Bata, Pasar Jambi, Simpang Sukarejo, Thehok, dan Jalan Gatot Subroto, Cempaka Putih, Jelutung, atau tepatnya di persimpangan Bank Mandiri.(*)


Telah terbit di metrojambi.com