Selain Borong Mobil, Apa Lagi yang Dilakukan Warga Satu Desa Ini

warga satu desa borong hingga 176 mobil

Koranjambi.com, Video warga satu desa borong mobil baru viral di media sosial. Mereka memborong mobil baru dan bekas, bahkan ada yang beli dua hingga empat unit sekaligus di tengah situasi serba sulit saat ini.

Warga satu desa di Tuban ini memborong hingga 176 mobil. Selain beli mobil, digunakan untuk apa lagi uang miliaran Rupiah yang mereka miliki?

Dikutip dari detik.com, Aksi viral itu terjadi di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu. Kades Sumurgeneng, Gihanto membenarkan, warga beramai-ramai memborong mobil baru usai menerima uang ganti rugi pembebasan lahan untuk pembangunan kilang minyak.

Warga di desa tersebut mendapatkan uang ganti rugi pembebasan lahan bervariasi antara Rp 4 miliar hingga Rp 28 miliar.

Baca Heboh! Warga Satu Desa Borong Mobil Baru Usai Dapat Ganti Rugi Pertamina

Gihanto menambahkan, uang tersebut tidak dihabiskan untuk membeli mobil. Banyak warga yang juga membeli tanah, merenovasi rumah hingga mendepositokan uangnya ke bank.

"Alhamdulillah banyak yang bersyukur. Karena selain untuk beli mobil, tanah, juga banyak warga yang rehab rumah hingga punya tabungan deposito," kata Gihanto, Rabu (17/2/2021).

Baca Segera Dapatkan KIP Kuliah, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Lahan pertanian warga yang kena pembebasan sebanyak 550 bidang. Ratusan bidang itu milik 225 KK, atau sekitar 25 persen dari jumlah KK di Desa Sumurgeneng yang mencapai 840 KK.

Menurutnya, warga Sumurgeneng yang mendapat uang ganti rugi hingga miliaran Rupiah bersyukur atas rezeki yang tak terduga itu. "Alhamdulillah Banyak yang bersyukur" ujar Kades Sumurgeneng.(*)