Seorang Siswi Madrasah Aliyah Melahirkan di Sekolah

ilustrasi siswi hamil dan melahirkan
Foto Ilustrasi


Koranjambi.com, Dunia pendidikan kembali tercoreng oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Seorang siswi di salah satu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Bireuen, Aceh, melahirkan di sekolah, Senin (15/03/2021). 

Kasat Reskrim Polres Bireuen AKP Fadilah Aditya mengatakan, pihak keluarga tidak mengetahui jika siswi tersebut telah hamil. 

"Keluarga korban tidak mengetahui (dia hamil). Baru tahu ketika siswi tersebut sakit perut, ternyata dalam keadaan mengandung dan sudah waktunya untuk melahirkan," ujar Fadilah, Kamis (18/3/2021).

Usai kejadian, polisi datang ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Tak lama kemudian, polisi menciduk ZM (28) di rumahnya. Polisi juga mengatakan, Pelaku (ZM) yang menghamili siswi tersebut seorang lelaki beristri.

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka diketahui bahwa siswi tersebut sudah setahun menjalin hubungan dengan ZM, dan diduga Keduanya sudah beberapa kali berhubungan badan.

"ZM tahu (siswi itu hamil). Dalam pemeriksaan diakui juga sudah berhubungan setahun ke belakang," ujar Fadilah.

Saat ini ZM sudah ditangkap dan ditahan di Polres Bireuen. Polisi mengatakan tersangka ZM bakal diproses hukum.

"Dia diproses hukum terkait persetubuhan anak di bawah umur," bebernya.

Sebelumnya, siswi tersebut mengeluhkan sakit badan dan pusing, akhirnya siswi itu dibawa ke UKS untuk beristirahat. setelah diperiksa, ternyata siswi tersebut dalam keadaan hamil dan sudah waktunya untuk melahirkan. 

"Awalnya dia merasa sakit badan pusing setelah diketahui ternyata siswi tersebut dalam keadaan mengandung dan sudah waktunya melahirkan," tutup Kasat Reskrim Polres Bireun AKP Fadilah Aditya.(*)


Diukutip dari detik.com