Jelang Lebaran, Harga Daging Beku Naik



Koran Jambi, Jelang Lebaran, kebutuhan akan daging meningkat, Masyarakat harus lebih selektif dalam memilih daging yang akan dikonsumsi.

Harga daging beku di Pasar Angso Duo naik drastis. Daging beku ini biasanya dijual berkisar Rp 85 sampai Rp 90 ribu per kilonya. Saat ini harga daging beku dijual Rp 115 ribu, Kamis (6/5/2021).

“Saya ingin beli daging jauh hari sebelum lebaran supaya lebih murah, tapi ini malah sudah tinggi,” ujar salah satu warga yang mengurungkan niatnya untuk membeli daging beku di pasar.

Sekda Provinsi Jambi Sudirman mengatakan, memang ditemukan harga daging beku dengan harga yang lebih tinggi dari HET.

“Hanya daging beku yang mengalami kenaikan harga, kalau bahan pokok lainnya masih sangat stabil,” ujar Sudirman, dikutip dari jambi-independent.co.id.

Baca Juga
Video Viral, Pria Pukul Imam Masjid Saat Shalat Subuh

Lanjutnya, daging beku tersebut dijual di kamar daging yang ada di dalam pasar angso duo Jambi. Kata dia, kepada pedagang daging, seharusnya tak boleh menjual daging beku di atas harga HET.

“Tapi ternyata kenaikan harga tersebut merupakan daging yang berkualitas tinggi, sehingga harganya lebih tinggi,” tambahnya.

Sementara itu, untuk harga daging kerbau segar saat ini baru mencapai Rp 140 ribu perkilogram, kemudian harga daging ayam kini mencapai Rp 34 ribu.(*)

Sumber jambi independent