Pasien Covid-19 di Kabupaten Batanghari Terus Bertambah



Koran Jambi, Penyebaran virus korona dalam beberapa hari belakangan terus mengalami peningkatan. Di Kabupaten Batanghari, sebanyak 108 orang terkonfirmasi positif Covid-19, hanya dalam waktu 10 hari terakhir, Senin (17/5/2021). 

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari mengatakan, sejak 7 Mei 2021 hingga saat ini, kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Batanghari menjadi 888 orang.

"Saat ini kasus aktif yang masih menjalani perawatan berjumlah 273 orang, dengan angka kesembuhan sudah mencapai 589 orang. Dari ratusan pasien positif tersebut, 11 pasien diantaranya saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit, 14 pasien berada di Wisma PKK dan 248 lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing. Saat ini yang menjalani perawatan di Rumah Sakit merupakan pasien yang bergejala sedang hingga berat," ungkapnya, dikutip dari jambi one.

Elfi menambahkan, selain terjadinya penambahan kasus sembuh sebanyak 26 kasus, juga terjadi penambahan kasus meninggal dunia satu orang, dengan inisial “SS” perempuan berusia 60 tahun, yang berdomisili di Benteng Rendah Kecamatan Mersam, pasien tersebut memiliki riwayat penyakit komorbid bawaan seperti jantung dan DM, dengan demikian kasus kematian  bertambah satu menjadi 26 orang.(*)