Corona Varian Delta Sudah Masuk Jambi, 7 Pasien Terpapar



Koran Jambi, Virus SARS-Cov-2 varian Delta sudah masuk Jambi, Saat ini sudah ada 7 pasien terkonfirmasi positif Corona varian baru ini.

Johansyah, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi mengatakan, hasil tersebut diterima pada Selasa (27/7) kemarin dari RSUD Raden Mattaher Jambi.

"Dari laporan itu ada varian delta, dua orang terpapar AY1 dan ada lima orang terpapar AY3," kata Johansyah, Rabu (28/7).

Lanjutnya, saat ini pihaknya juga belum mengetahui secara pasti siapa yang terpapar varian delta tersebut. Pasalnya, sampel yang dicurigai terpapar corona delta yang dikirim ke pusat tidak dicantumkan nama dan alamat.

"Mulai sekarang akan kita lacak dengan cepat, kita akan cari orang yang terpapar ini," tambahnya. Dikutip dari jambi-independent.co.id

Johansyah menambahkan, untuk data yang dikirimkan tersebut hanya mencantumkan inisial dan prakiraan umur. "Karena ini sudah prosedurnya dari pusat," sebutnya.

Baca Juga
Mengenal Varian Delta yang Sebabkan Kematian Massal di India

Menurut hasil penelitian Lembaga Ilmu Pengetahuan (LIPI), lebih dari 95 persen kasus Covid-19 di Indonesia yang terbaru adalah varian Delta.

Temuan ini berdasar penelitian yang dilakukan Bio Safety Level (BSL) 3 LIPI dengan melakukan pengambilan sampel selama delapan hari terhitung dari tanggal 10-18 Juni 2021, dikutip dari kompas.com.(*)