Ketua DPRD Muarojambi Hadiri Peresmian Desa Persiapan Desa Bukit Beringin

Ketua DPRD Muarojambi Hadiri Peresmian Desa Persiapan Desa Bukit Beringin

Koran Jambi, Ketua DPRD kabupaten Muarojambi Yuli Satya Bhakti menghadiri acara peresmian Desa Persiapan, Desa Bukit Beringin Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi. Senin (31/1/2022).

Acara yang dihadiri oleh ratusan warga tersebut juga dihadiri secara langsung oleh Bupati Muarojambi Masnah, Sekda Budhi Hartono, Kepala OPD, camat , kepala Desa se kecamatan Sekernan dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Muarojambi dalam sambutannya mengatakan “Launching Desa Persiapan Desa Bukit Beringin ini merupakan pemekaran dari desa Bukit Baling Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi tahap proses pengajuannya sudah sejak tahun 2016.”

“Semoga dapat segera menjadi Desa Definitif Desa Bukit Beringin dan kepada Desa Induk Desa Bukit Baling agar membantu pembangunan yang ada di desa persiapan baik berupa insfratruktur maupun pelayanan kepada masyarakat”. ujarnya

Raden Nazmi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Muaro Jambi kepada media ini mengatakan “Dasar dari pemekaran desa bukit beringin ini adalah luas wilayahnya yang cukup luas yakni terdiri dari 9 Rt, 2 Dusun dengan jumlah penduduk mencapai 3 ribu jiwa dan 821 KK .”

“Luas wilayah dan jumlah Kartu Keluarga sangat mempengaruhi proses pemekaran Desa Bukit Beringin ini untuk menjadi Desa Definitif.” ujar Nazmi (adv/DPRD Muaro Jambi)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM