Tinjau Dapur Umum Banjir Bungo, Gubernur Jambi Berikan Bantuan

al haris tinjau dapur umum banjir bungo
Gubernur Jambi, Al Haris saat tinjau dapur umum untuk korban banjir di Bungo

Koran Jambi, Gubernur Jambi, Al Haris, meninjau langsung kondisi masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Bungo. Dalam kesempatan itu, Al Haris memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak akibat bencana tersebut, Senin (3/01/2022).

Saat meninjau dapur umum di Semagor, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Al Haris juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras pemerintah Kabupaten Bungo yang telah mendirikan dapur umum bagi korban banjir.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan, memang di wilayah Kabupaten Bungo terdiri dari beberapa sungai, sehingga bila hujan tak bisa dipungkiri banjir akan terjadi dan itu tugas pemerintah provinsi serta kabupaten.

“Memang sungai di Bungo masih aktif semua, jadi kalau sungai meluap maka banjir tak dapat di elak. Tugas kita untuk membantu kesulitan seluruh masyarakat yang terdampak banjir,” ujar Al Haris.

Baca Juga Tinjau Banjir Bungo, Al Haris: Kita Pastikan Pasokan Makanan Lancar

Dikatakannya, kalau memang kondisi banjir terus meluas, maka pemerintah provinsi bersama pemkab Bungo akan terus membantu. Tugas pemerintah, jangan sampai masyarakat tidak mendapat bantuan sama sekali.

“Kalau dilihat bantuan memang tidak seberapo, tapi kalu lah ketemu dengan rakyat tu hati ko senang jugo jadinyo. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, jangan sampai rakyat kita tidak makan, tidak mendapat pelayanan pengobatan,” kata Al Haris.

Lebih lanjut Al Haris, berdoa semoga banjir ini cepat surut. Bila masih naik juga debit air maka harus lebih fokus lagi memperhatikan kesulitan yang dialami oleh masyarakat. Mari bersama-sama bantu kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir.

“Intinya jangan sampai masyarakat kita merasa tidak terbantu, karena memang saat ini, kondisi rumah-rumah warga kita sudah banyak yang terendam banjir. Mari kita sama-sama pulihkan kondisi ini,”ujar Gubernur.(red)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----