Di Merangin, Harimau Sumatera Masuk Perangkap Warga

Harimau yang Masuk Perangkap BKSDA di Merangin
Harimau yang Masuk Perangkap warga di Merangin.Foto : Edo

Koran Jambi, Harimau Sumatera yang telah membuat warga Desa Nalo Gedang, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin akhirnya tertangkap, Rabu (20/04/2022). Harimau Sumatera ini telah meneror dengan memakan sejumlah ternak warga.

Hewan buas itu tertangkap setelah masuk dalam salah satu jebakan yang dibuat warga, sekitar pukul 23.50 WIB.

Dikutip dari Jambi Seru, Tertangkapnya seekor Harimau Sumatera dewasa di Desa Nalo Gedang itu dibenarkan oleh Wiwin, warga setempat. Menurutnya, hewan buas itu sudah 4 bulan terakhir meresahkan warga.

“Iya, Harimau sudah masuk perangkap sekitar jam 11 lewat tadi malam di Dusun Malipun Jaya Desa Nalo Gedang,” ujar Wiwin, Kamis (21/4/2022).

Dalam kurun waktu empat bulan, sambung Wiwin, belasan ekor hewan ternak seperti kambing dan sapi turut jadi korban keganasan binatang buas itu.

Kades Nalo Gedang Zuhadi mengatakan, saat ini harimau tersebut sudah diamankan oleh pihak BKSDA dan akan dibawa ke Bangko.

“Petugas dari BKSDA sudah sampai dan langsung melakukan tindakan pengamanan lalu membawa ke Bangko,” ujar Kades.(Ris)

Sumber jambiseru.com (media partner koranjambi.com)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----