Coffee Morning Bersama Jurnalis, Fadhil: Jangan Ada OPD yang Alergi dengan Wartawan

Koranjambi.com, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief (MFA) menggelar acara coffee morning serta halal bi halal bersama Para Jurnalis/Wartawan lingkup Kabupaten Batanghari.

Kegiatan yang berpusat di pendopo rumah dinas Bupati tersebut di haridiri oleh, Sekda Batanghari M. Azan, Asisten M. Rifai, unsur forkompida Batanghari, Jurnalis Batanghari dan tamu undangan lainnya.

Moment seperti ini tentu saja sangat di tunggu-tunggu oleh jurnalis di bumi serentak bak regam, selain untuk menjalin silahturahmi dengan Pemkab, moment ini juga dimanfaatkan sebagai wadah bagi para jurnalis untuk menyampaikan pendapat, kritik serta saran maupun keluhan yang sering terjadi dilapangan.

Dengan dimoderatori langsung oleh Kadis Komunikasi dan Informatika (diskominfo) Amir Hamzah, diskusi hangat antara insan pers dan Pemerintah Kabupaten (pemkab) di mulai, masing-masing perwakilan dari rekan pers mulai menyampaikan keluh kesah serta kritik saran kepada Pemkab Batanghari.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) Batanghari Anuza, bahwasanya untuk kepala OPD jangan sampai ada yang alergi dengan yang namanya wartawan.

“Begini pak Bupati, saya sampaikan bahwa hari ini saya dan rekan pers lainnya masih sulit untuk bertemu dengan Kepala OPD, kita dan Pemkab harusnya menjadi mitra yang baik, kami ingin bertemu kepala OPD karena ingin mencari informasi bukan semata-mata untuk hal-hal yang lain, namun ada sebagian OPD ini menutup diri dan kesannya alergi dengan kami,” ucap Anuza.

Tentu saja pendapat tersebut di tanggapi oleh Bupati Batanghari M. Fadhil Arief, “kadis begini kawan-kawan pers, terkadang para kepala OPD kita ini sedang sibuk dan memang sibuk. Kalau tidak sibuk itu yang menjadi pertanyaan, entah mereka sedang dinas diluar atau kesibukan lain, sehingga tidak bisa berjumpa namun saya tekankan kepada kepala OPD jangan sampai alergi dengan wartawan, karena wartawan ini mitra kita yang artinya kalau dia mengkritik berarti itu bentuk rasa pedulinya terhadap kita, masih diingatkan kita ketika ada kesalahan,” ucap Fadhil

“Dan saya harap nanti ketika teman-teman kita ini ingin bertemu ya temuilah, terkadang ada bahasa yang sulit untuk diungkapkan dan di jelaskan sekedar lewat telephone atau pesan singkat, kalau ada rezeki ya berbagi, ingat terkadang dibalik rezeki yang kita dapat ada rezeki orang lain yang harus kita keluarkan,” tegas MFA.(cr01)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----