Petani Sawit Batanghari Ikut Aksi Serentak di Jakarta, Mashuri: Kami Mohon Doa

Koran Jambi, Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Batanghari ikut melakukan aksi serentak bersama petani sawit dari 22 provinsi di Jakarta. Sebanyak 8 orang dikirim untuk mengikuti aksi damai di depan Kantor Kemenko dan Istana Negara. Tuntutan dari aksi tersebut yaitu menolak penyetopan ekspor Crude Palm Oil (CPO).

 

Menurut Ketua APKASINDO Batanghari, Mashuri mengatakan, dengan diberlakukannya peraturan tersebut membuat dampak yang cukup besar terhadap petani sawit yang ada di seluruh Indonesia.

 

“Sehingga harga TBS berubah dan turun ke level yang paling rendah. Akibatnya petani jadi menanggung kebijakan tersebut,” kata Ketua APKASINDO Batanghari Mashuri, Selasa (17/05/2022).

Disebutkan Mashuri, dalam aksi tersebut pihaknya membawa delapan orang perwakilan petani dari Kabupaten Batanghari untuk ikut bergabung menyampaikan aspirasi di hapadan menteri dan presiden RI Jokowi.

 

“Kami mohon doa dari seluruh masyarakat Batanghari, khususnya petani sawit agar usaha kami ini semua berhasil. Karena Sayo tahu persis makan ngabis netak putusnyo ado dengan pak presiden,” ujarnya.

 

Dilanjutkan Mashuri, selain petani aksi damai ini juga diikuti oleh para mahasiswa yang biaya kuliahnya dibiayai dari uang para petani kelapa sawit.

 

“Alhamdulillah aksi kita juga mendapatkan dukungan dari mahasiswa,” sebutnya.(*)

 

sumber jambiseru.com

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----