Al Haris Kesal Dumisake Belum Berjalan Maksimal

Koran Jambi, Gubernur Jambi, Al Haris Kesal usai pimpin Apel Kedisiplinan ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi. Pasalnya Program Dumisake yang digagasnya masih belum berjalan maksimal.

Kekesalan Gubernur Jambi ini terlihat saat menjawab pertanyaan awak media usai apel kedisiplinan ASN di lapangan kantor Gubernur Jambi, Senin (20/6/2022).

“Dumisake sebagian jalan, sebagian tidak. Yang belum ini menunggu perubahan APBD nanti, ini yang saya kesalkan,” kata Gubernur Al Haris.

Al Haris mengatakan bahwa program dumisake diperuntukkan bagi umat. Juga sebagai langkah Pemprov Jambi dalam mengentaskan kemiskinan.

“Kenapa ini penting karena ini untuk ummat, contohnya ada beasiswa dan program UMKM untuk millenial. Kita ingin segera menolong anak-anak kita agar mereka mempunyai kehidupan, tujuannya mengintervensi kemiskinan,” ujarnya.

“Kalo beasiswa jalan, bedah rumah jalan, UMKM jalan, ini kan salah satu tujuan Pemerintah provinsi Jambi untuk mengintervensi kemiskinan,” tambahnya.

Menurutnya, program Dumisake ini belum berjalan lantaran ada problem pada OPD yang kurang memahami baik di jajaran Kepala Dinas hingga stafnya.

‘Ya lengkaplah, kolektif. Kadisnya tidak memahami, anak buahnya juga belum memahami,” tutur Gubernur Al Haris.

Ia mengaku sudah sangat siap, dengan telah membentuk tim evaluasi untuk mengukur kinerja yang dilakukan oleh jajarannya.

“Jelas kita evaluasi. Itu sudah siap saya. Saya sudah bentuk tim evaluasi, pak sekda dan seluruh jajarannya. Kita akan lihat nanti apakah dia masih pantas disitu, apakah dia demosi turun eselon, apakah dia kita lantik di fungsional,” tutupnya. (*)

 

Sumber jernih.id

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----