Bupati Batanghari Serahkan Hewan Kurban Ke Masjid Baiturrahmah.    

Koran Jambi, Batanghari- Usai melakasanakan Sholat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Baiturrahmah Perumnas, Kelurahan Muara Bulian, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief serahkan hewan kurban, Minggu 10/07/2022.

 

Muhammad Fadhil Arief mengatakan sebagai umat manusia yang diberikan rezeki lebih oleh Allah SWT, agar dapat berbagi dengan sesama.

 

“Bagaimana mengurbankan sebagian hartanya, momentum ini kita harapkan meningkatkan rasa simpati, empati di Kabupaten Batanghari yang kita cintai ini,” ucap Fadhil.

 

Bupati juga membahas mengenai perbedaan pelaksanaan jadwal Sholat Idul Adha di Indonesia, ia mengatakan Indonesia menjamin keyakinan masing-masing dan dijamin hak kebebasannya kebetulan pemerintah menetapkan pada tanggal 10 pelaksanaan Sholat Idul Adha.

 

“Indonesia menjamin yang punya keyakinan dijamin hak kebebasannya, kalau ada yang tanggal 9 silahkan di Batanghari juga tidak masalah kemarin meminjam lapangan Kantor Bupati kawan-kawan yang meyakini jatuhnya Idul Adha di tanggal 9 Juli,” terangnya.

 

Sedangkan menyangkut hewan kurban di Kabupaten Batanghari, orang nomor satu di Batanghari menerangkan telah menugaskan Satgas untuk melakukan pemeriksaan terhadap hewan yang akan di sembelih.

 

MFA berpesan Idul Adha tahun ini tetap ikhlas apapun yang diberikan oleh Allah.SWT, dan ia yakin dengan niat baik dan ikhtiar yang sungguh-sungguh Allah akan memberikan rejeki lebih baik dikemudian hari.

 

“Masyarakat Batanghari agak (sedikit) terganggu dengan menurunnya TBS sawit ini,” ungkapnya.

 

Usai melaksanakan Sholat, Bupati bersama jajarannya dan didampingi 24 orang pejabat lingkup pemkab Batanghari menyerahkan 1 ekor sapi untuk kurban kepada panitia Masjid Baiturrahmah Perumnas. (Cr01)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM