Bupati Fadhil : Paripurna KUA-PPAS merupakan rangkaian rencana pembangunan jangka menengah daerah  

Koran Jambi, Batanghari- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari kembali gelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian nota pengantar kebijakan umum anggaran (KUA) prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) rencana anggaran rapat belanja daerah (RAPBP) tahun 2023 oleh pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari yang disampaikan langsung oleh Bupati M. Fadhil Arief.

 

Acara yang bertempat di aula gedung DPRD Batanghari itu dibuka langsung oleh wakil ketua DPRD Batanghari M. Jaafar yang didampingi langsung oleh sekretaris dewan M. Ali AB dan dihadiri juga oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, unsur forkopimda, kepala OPD, Sekretaris Daerah M. Azan dan seluruh anggota DPRD Batanghari.

 

Bupati Batanghari sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan anggota dewan yang sudah merespon surat dari pemda terkait KUA-PPAS Tahun Anggaran 2023 dengan menyelenggarakan rapat paripurna pada hari ini, Rabu 13/07/2022.

 

“KUA-PPAS Anggaran 2023 ini merupakan merupakan rangkaian rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Batanghari tahun 2021-2026 untuk mewujudkan visi perubahan menuju arah baru Batanghari tangguh tahun 2026”

 

Fadhil juga mengatakan tema pembangunan yang tetapkan di tahun 2023 yaitu, “peningkatan keberdayaan masyarakat berbasis pertanian”. Sesuai dengan potensi Kabupaten Batanghari yang dominan masyarakatnya bermata pencaharian di sektor pertanian.

 

Untuk mewujudkan tema pembangunan tersebut, ada beberapa substansi KUA PPAS Tahun Anggaran 2023 yang juga merupakan bagian integral dari pembangunan Provinsi Jambi dan pembangunan nasional, diantaranya:

 

Pertama, proyeksi makro ekonomi, yang kedua sasaran pembangunan prioritas, ketiga kebijakan pendapatan daerah, keemoat kebijakan belanja daerah, kelima kebijakan pembiayaan daerah dan yang terakhir target rencana anggaran pendapatan dan belanja daerah. (Cr01)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM