Faji Jambi Siap Gelar Kejurprov Arung Jeram 2022 di Sungai Batang Merangin

Koran Jambi, Ketua Umum Pengurus Provinsi Federasi Arung Jeram Indonesia (Pengprov FAJI) Jambi, Heru Yulistianto memastikan bahwa pihaknya siap melaksanakan gelaran Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Arung Jeram 2022 di Sungai Batang Merangin, 1 hingga 4 September 2022.

Heru mengatakan Sungai Batang Merangin secara infrastruktur dan sarana sudah sangat memadai sehingga pelaksanaan Kejurprov siap digelar.

“Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi kami dapat melaksanakan Kejurprov 2022. Kami pastikan bahwa Sungai Batang Merangin merupakan tempat yang tepat menggelar Kejuaraan arung jeram ini,” ucap Heru, Jumat (19/08/2022)

Heru menambahkan, kegiatan ini dibagi menjadi 4 kelas, dan juga ada pelatihan bagi pelatih arung jeram. Selain itu kegiatan ini bisa menghidupkan perekonomian masyarakat setempat.

“Empat kelas yang akan dilombakan yaitu, Sprint, Head to Head, Slalom, serta Down River Race. Kita juga mengadakan pelatihan untuk pelatih,” tambah Heru.

“Saya melihat kondisi alam di Sungai Batang Merangin ini menarik untuk prestasi dan wisata adventure,” tuturnya.

Oleh karena itu, ia memastikan Kejurprov Arung Jeram 2022 akan menjadi awal kebangkitan pembinaan olahraga arung jeram serta wisata Provinsi Jambi.

“Kita ingin semua berdampak, dari sisi prestasi kami berharap bisa mencetak atlet berpotensi, dari sisi wisata kita berharap bisa ikut membantu perekonomian warga, lalu dari sisi konservasi kita bisa melestarikan alam, sungai,” tutupnya. (ris)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM