Hadiri Acara HAN, Fadhil : Dibutuhkan Kolaborasi Antara Orang Tua dan Guru Paud.  

Koran Jambi , Batanghari- Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief hadiri acara Hari Anak Nasional (HAN) yang di adakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari.

Mengangkat tema ‘Anak Tangguh Indonesia Lestari, Menuju Batanghari Tangguh,’ Kegiatan tersebut bertempat di Gedung Pemuda, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, Senin 01/08/2022.

Selain dihadiri Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief, acara tersebut juga dihadiri oleh bunda Paud Batanghari Zulva Fadhil, Wakil Bunda Paud Batanghari Nuraini Zubir, Kadis PDK, bunda Paud dari 8 Kecamatan di Kabupaten Batanghari dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Batanghari mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pdk, Himpaudi, Para Bunda Paud, guru paud dan seluruh pihak yang terkait yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan acara ini.

“Terima kasih kepada kawan-kawan semua yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan acara ini, salah satu kebahagiaan orang tua ialah melihat anaknya berhasil, dari sinilah peran pendidikan sejak dini dan Paud sangat dibutuhkan, untuk itu, dibutuhkan kolaborasi yang baik antara guru dan orang tua murid,” Kata Fadhil.

Ia juga mengatakan saat ini sudah mempersiapkan beasiswa untuk guru-guru Paud, agar anak-anak usia dini di Batanghari mendapatkan pendidikan yang terbaik.

“Saat ini kita sudah menyiapkan beasiswa untuk guru Paud yang ada di Batanghari, menurut keterangan Kadis PDK sepertinya sudah ada seratus lebih orang yang mendaptarkan diri untuk beasiswa tersebut,” ucap MFA.

Tak hanya itu, Bupati Batanghari juga akan membenahi sarana dan prasarana sekolah yang akan dimulai pada tahun ini.

“Tahun ini bertahap dilakukan ke depan akan terus dilakukan. Karena proses peningkatan SDM ini harus menyeluruh dan komprehensif tidak hanya sarana dan prasarannya tapi bagaimana manusianya,” jalasnya. (Cr01)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM