Jogi Sirait: PWI Jambi Sudah Jadi Partai Wartawan Indonesia Jambi, Bubarkan Saja!

jogi sirait-1
jogi sirait

Koran Jambi, Konferprov PWI Jambi mulai ricuh, di Golden Harvest Hotel, Pattimura, Alam Barajo, Kota Jambi. Salah satu peserta peninjau, Jogi Sirait, malah diminta keluar usai menyampaikan tata tertib soal aturan caketum PWI yang tidak boleh terlibat parpol maupun afiliasi partai politik.

Jogi menyampaikan, Calon Ketua PWI dan Ketua DKP harus menegakkan PD PRT pasal 26 yang berbunyi bahwa pengurus PWI tidak boleh terafiliasi dengan partai politik.

Baca Juga Joni Rizal: PWI Jambi “Kotor”, Bersihkan dari Pengurus Parpol

Namun setelah bicara, Jogi justru diusir oleh pimpinan sidang dan panitia Konferprov. “Ini sudah tidak benar lagi. Apa yang saya katakan benar, kenapa saya diusir? Ada apa ini?” kata Jogi Sirait.

Menurut Jogi, Riduan Agus (RA) yang adalah Ketua Umum PWI Jambi, juga mencalonkan lagi jadi Ketum PWI Jambi, tercatat sebagai anggota di partai politik (parpol). Malah, RA tercatat di 2 parpol sekaligus.

“Kami dapat SK DPP 2 parpol, Nasdem dan Gerindra, yang tercantum nama Riduan Agus. Sudah dilaporkan soal ini, harus dianulir RA ini. Dia malah tak bisa ikut pencalonan. Kalau PWI Pusat tutup mata, bubarkan saja PWI ini. Kami siap ramai-ramai mundur dari PWI Jambi, tak jelas semua ini!” tambah Jogi.

nasdem-3SK parpol gerindra

“Kalo dia bilang sudah mundur atau apa lah itu, harus dibuktikan dari surat DPP. Karena SK-nya dari DPP. Tak berlaku dari DPD. Masih juga PWI Pusat tak mengubris, sudah, kupositifkan banyak yang meninggalkan PWI Jambi ini. Ramai-ramai mundur dari PWI. Biar cacat sekalian Atal Ketua PWI Pusat yang nampaknya berpihak itu!” tambahnya.

“Kalau dibiarkan, PWI Jambi ini sudah jadi Partai Wartawan Indonesia Jambi. Bubarkan saja. Malu saya jadi anggota PWI,” tandasnya. (*)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM