Kabupaten Batanghari Mendapat Juara Satu Kategori Mobil Hias Pada Pawai Pembangunan HUT RI ke-77

Koran Jambi , Batanghari- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) setempat meraih juara satu pada pawai pembangunan HUT RI ke-77 di Provinsi Jambi pada kamis 18 agustus lalu.

Dikatakan oleh kepala bidang (Kabid) Perdagangan Edi Sabara Kabupaten Batanghari mendapat juara satu dalam katagori mobil hias yang mengusung tema Ular Bide penjaga Muaro Tembesi, Selasa 23/08/2022.

Edi Sabara juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensuport dalam mempersiapkan hingga dapat meraih juara.

“Terima kasih kepada Pak Bupati, Pak Wakil Bupati, dan juga pak Sekda atas petunjuk dan arahannya menjelang perlombaan,” Ucapnya.

Ia juga berharap agar prestasi seperti ini dapat terus di pertahankan agar sejarah yang ada di bumi serentak bak regam ini dapat dikenal bahkan hingga dikanca Nasional.

Adapun inspirasi ular bide sendiri berdasarkan dari legenda cerita rakyat di bumi serentak bak regam yang merupakan salah satu penunggu (Penghuni,red) yang ada muara tembesi, Selain ular bide, saat tampil terdapat juga ukiran ikan tapa malenggang yang merupakan salah satu khas dari Daerah Kabupaten Batanghari. (Nda)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM