Abdullah Sani: Listrik Desa Upaya Pemerintah Penuhi Pelayanan Dasar

Koran Jambi, Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, menyatakan, program listrik desa merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam memberikan pemenuhan pelayanan dasar bagi masyarakat Jambi. Hal tersebut disampaikan Sani pada Peresmian Listrik Desa, bertempat di Aula Kantor Desa Manis Mato Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi, Senin (05/09/2022).

Saya mewakili Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih kepada PT. Perusahan Listrik Negara (PLN) atas semua kinerja dan kerja keras khususnya Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (UIW S2JB) yang telah memberikan pelayanan dalam membangun jaringan listrik di Provinsi Jambi, ujar Sani.

Sani menuturkan, memerlukan sinergitas semua pihak dalam upaya memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat, khususnya untuk mewujudkan Jambi Terang. Sinergitas sangat penting dalam pembangunan di segala bidang, salah satunya dalam memberikan pelayanan dasar pada bidang energi dan kelistrikan yang ada di Provinsi Jambi.

Dalam mewujudkan Jambi Terang, kita terus berupaya secara maksimal dalam memberikan pelayanan dasar terkait dengan energi dan kelistrikan, salah satunya dengan listrik desa ini. Kita harap seluruh masyarakat Jambi yang berada di desa desa, sepenuhnya bisa menikmati jaringan listrik juga, tutur Sani.

Sani mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Jambi juga terus berupaya dalam memberikan pelayanan dasar yang terbaik, khususnya listrik bagi masyarakat Jambi, ini terbukti dari 1.564 Desa di Provinsi Jambi hanya tinggal 5 Desa yang belum tersentuh oleh jaringan listrik.

Hal tersebut telah menggambarkan bahwa hampir seluruh Desa yang ada di Provinsi Jambi telah dialiri jaringan listrik, untuk itu kedepannya saya mengharapkan PT. PLN terus memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat Jambi, ungkap Sani.

Penjabat (Pj) Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan PT. PLN karena sampai saat ini, seluruh Desa yang ada di Kabupaten Muaro Jambi telah teraliri jaringan listrik dan berpesan kepada masyarakat Muaro Jambi untuk bersama sama menjaga fasilitas umum yang ada, khususnya fasilitas dasar jaringan listrik ini.

General Manager UIW S2JB, Saleh Siswanto melaporkan, pencapaian jaringan listrik di Provinsi Jambi per Agustus 2022 berada pada angka 99,68%, dan target pada akhir tahun 2022 nanti adalah hanya tersisa 3 Desa yang belum mendapatkan jaringan listrik. Target pada tahun 2023 mendatang adalah 100% penacapaian jaringan listrik di Provinsi Jambi, dimana seluruh Desa yang ada di Provinsi Jambi akan teraliri jaringan listrik secara merata. (Advertorial Pemprov Jambi)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM