Bakhtiar Resmi Buka Acara Rembuk Stunting Kabupaten Batanghari Tahun 2022

Koran Jambi, Batanghari- Wakil Bupati (Wabup) Batanghari H Bakhtiar SP resmi buka acara pertemuan lintas program dan lintas sektor dalam rembuk stunting Kabupaten Batanghari Tahun 2022, Rabu 14/09/2022.

Selain Wabup Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Asisten I Sekda Batanghari, Unsur Forkopimda, Para Kepala OPD, Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Para Camat, Kepala Puskesmas lingkup Kabupaten Batanghari.

Bupati Batanghari dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Bakhtiar mengapresiasi atas terselenggaranya acara rembuk stunting kabupaten batanghari.

“Semoga melalui acara ini tercipta komitmen dari seluruh pihak yang hadir dalam menanggulangi permasalahan stunting di Kabupaten Batanghari secara bersama, sehingga program yang dirancang dapat direalisasikan dengan baik untuk mencapai target penurunan menjadi sebesar 14 persen pada tahun 2024 sebagaimana yang telah ditetapkan,” Ucap Bakhtiar.

Dikatakan Bakhtiar bahwa stunting tidak melulu mengenai pertumbuhan anak yang terhambat, namun juga berkaitan dengan perkembangan otak yang kurang maksimal, hal ini yang menyebabkan kemampuan mental dan belajar anak-anak dibawah rata-rata yang bisa menyebabkan mengakibatkan prestasi belajar buruk.

“Kunci pencegahan stunting adalah seribu hari pertama kehidupan (HPK) sehingga pertahanan pada ibu hamil serta balita dibawah umur dua tahun (Baduta) perlu kita upayakan, serta intervensi remaja putri dan calon pengantin untuk menciptakan generasi yang cerdas, sehat dan berprestasi,” Kata Bakhtiar. (Nda)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM