Batanghari Tuan Rumah, Konkoorcab Ke IV PMII Jambi Resmi di Buka Bupati Fadhil

Koran Jambi, Batanghari- Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) ke-IV Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jambi masa khidmat 2022-2024 sekaligus seminar nasional dengan tema bersama PMII menuju Jambi lebih baik resmi dibuka oleh Bupati Batanghari.

Acara tersebut turut hadiri oleh Bendum PB PMII, Ketua PKC Jambi, Kapolres Batanghari, Kajari Batanghari, Ketua KPU Batanghari, Asisten I Sekda Batanghati, Ketua IKA PMII, Kapolda Jambi, Ketua Patayat NU, Ketua Ansor Batanghari, Ketua MUI, Ketua Kopri PKC, Mabinda PKC PMII Jambi dan Kader PMII Provinsi Jambi.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief dalam sambutannya mengatakan, untuk menuju sukses saat ini bukan hanya bermodal dekat dengan emosional saja. Namun juga dekat rasional dan ini sesuai dengan kemajuan zaman, Kamis 08/09/2022.

“Para mahasiswa harus mampu menggali gagasan, dan potensi yang ada saat ini. Bahkan saat ini dari badan Pusat statistik akan banyak pemilihan pada tahun 2024 yang menggunakan hak pilih dan baru pertama memilih dengan rasa rasional. Ini membuktikan bahwa saat ini rasa rasional sudah mulai tumbuh dan berkembang sesuai zaman,” Ucap MFA.

Sementara itu, Ketua PKC PMII Jambi Hengki Turnado dalam sambutanya mengatakan konferensi ini terlaksana atas dukungan dan kontribusi penuh dari Bupati Batanghari.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Batanghari yang hari ini sekaligus senior saya dalam organisasi telah mendukung penuh kegiatan ini, saya menyadari betul bahwa kepemimpinan saya ini banyak kekurangan, banyak yang harus di evaluasi, banyak yang harus diperbaiki,” kata Hengki Turnado.

Lanjutnya, Masa kedepan siapapun nanti yang akan terpilih tentunya gerakan organisasi tetap dijalankan, Karna dalam organisasi kaderisasi, akademisi, keindonesiaan dan keislaman paling penting, bagaimana PMII menjadi polopor narasi gerakan untuk menyelamatkan bangsa dan negara, bagaimana PMII menjadi baroratorium dalam menyetak kader-kader bangsa yang unggul, bagaimana nanti PMII menjadi kader yang aktif dalam memajukan kesejahteraan bangsa dan negara khususnya di provinsi jambi dan Kabupaten Batanghari. (Nda)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM