MFA Lantik 163 Pengawas Serta Kepala Sekolah

Koran Jambi, Batanghari- Pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan pengawas sekolah dilingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) serta Pemberhentian mutasi dan penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah Pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari dilantik lansung oleh Muhammad Fadhil Arief.

Pelantikan Kepala Sekolah tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati H Bakhtiar SP, Sekda Batanghari M Azan, asisten I M Rifai Kadir, Kadis Pendiildikan dan Kebudayaan, Unsur Forkopimda serta tamu undangan laiinya, Jum’at (02/09/2022).

Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala BKPSDMD Kabupaten Batanghari beserta jajaran, atas fasilitasi Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Batanghari Tahun 2022.

“Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah merupakan penggerak dalam meningkatkan sumber daya sekolah terutama pendidik dan peserta didik. Kepala Sekolah dan Pengawas bertanggung jawab untuk membina dan mengawasi jalannya proses pendidikan. Pengawasan proses pembelajaran dilakukan oleh kepala satuan pendidikan dan pengawas,” Ucap MFA.

Sambung Fadhil, Untuk kedepannya jabatan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah merupakan pola karier karena kepala sekolah dan pengawas sekolah merupakan dua unsur tenaga kependidikan yang memegang peranan penting dan merupakan kunci pengelolaan layanan pendidikan.

Untuk diketahui, Pengawas yang dilantik SD sebanyak 4 orang, SMP 1 orang, dalam kebutuhan untuk SD masih kurang 2 sedangkan untuk SMP sudah memenuhi kebutuhan. Untuk Kepala Sekolah yang dilantik SD sebanyak 125 orang, SMP 3 orang, dan TK sebanyak 4 orang.

Terhadap Pengawas yang dilantik hari ini masih terdapat kekurangan namun masih bisa diatasi dengan melaksanakan Program Sekolah Penggerak.

Untuk para Kepala Sekolah yang dilantik pada hari ini ada yang memasuki masa pensiun serta ada sebanyak 34 (tiga puluh empat) orang Kepala Sekolah yang selama ini masih memegang jabatan Pelaksana Tugas (Plt) di Sekolah masing-masing serta masih dalam rangka promosi dan penyegaran. (Nda)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM