Program Dokter Tangguh Terbukti Sangat Bermanfaat di Tengah Masyarakat

Koran Jambi, Batanghari– Saat ini salah satu program Bupati dan Wakil Bupati Batanghari yang merupakan visi misi dari Batanghari Tangguh sangat dirasakan ialah kehadiran Dokter Tangguh di tengah masyarakat.

Bagaimana tidak, dengan adanya Dokter Tangguh yang turun kedesa-desa dilingkup Kabupaten Batanghari terbukti bahwa program ini bermanfaat dan sangat membantu masyarakat.

Untu kali ini dokter tangguh merambah ke Desa Bajubang Laut. Terlihat puluhan masyarakat berdatangan antri di Kantor Kepala Desa Bajubang Laut, untuk mendapatkan pengobatan secara gratis, Selasa (06/09/2022).

Dikatakan Dr. Egy Zella Hasnesia, timnya melakukan pemeriksaan dan pengobatan kesehatan bagi warga Desa Bajubang Laut. Selain pemeriksaan secara terpusat, Timnya juga akan door to door ke rumah-rumah warga sehingga bisa menyentuh pasien yang mempunyai sakit berat.

“Seperti pasien yang memiliki sakit menahun kayak strok atau sakit-sakit yang sudah lama sekali dan tidak bisa menjalankan pengobatan di Faskes, selama turun ke masyarakat dari program Tim Dokter Tangguh ini masyarakat sangat antusias dan banyak sekali masyarakat yang datang karena didatangi Dokter Tangguh,” Kata Egy.

Lanjutnya, warga desa biasanya melakukan pengobatan ke bidan atau di perawat. Tapi baru kali ini ada dokter yang turun langsung dan mengobati warga di desa-desa Jadi respon masyarakat pun sangat positif dan sangat antusias dengan adanya dokter yang turun ke desa-desa.

Ia juga mengatakan selama turun kedesa-desa belum menemukan kendala yang berarti dan untuk obat-obatan timnya diberi pasokan yang cukup dan apabila obatnya sudah mulai menipis timnya juga akan segera melakukan pencatatan dan pelaporan untuk pengambilan obat di faskes.

“Kendala yang terlalu serius allhamdullilah tidak ada, kalau masih di kota Bulian akses jalan sudah mulai bagus kecuali ada beberapa desa yang kami kunjungi seperti desa sebrang termasuk Dusun Sialang Pungguk, dusun Talang Aro, Talang Lado dan Payo Lebar itu kendala akses jalannya,” Terangnya. (Nda)

Baca berita terbaru di JAMBISERU.COM