Hadiri Pertunjukakan Seni, Wabup: Kegiatan ini Menjadi Bentuk Sinergisitas dengan Pemerintah Pusat

Koran Jambi, Batang Hari- Wakil Bupati (Wabup) Batanghari, H. Bakhtiar Bakar, SP didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batang Hari, Anita Yasmin, membuka acara Pertunjukan Musik tradisi Senandung Muaro Serumpun Budayo.

Kegiatan tersebut diadakan oleh pemuda perumnas Muara Bulian yang bekerja sama dengan pihak Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia dan bertempat di Wisata Danau Letang Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batang Hari, Sabtu (26/11/2022).

Dalam Kata sambutannya H Bakhtiar SP mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada perwakilan Dirjen Kemdikbudristek di Bumi Serentak Bak Regam.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak perwakilan Dirjen Kemdikbudristek yang sudah mensupport penuh acara Pertunjukan Musik tradisi Senandung Muaro Serumpun Budayo di Kabupaten Batanghari ini, kami berharap hal ini menjadi bentuk kolaborasi sinergitas dengan pemerintah Pusat”, Paparnya.

Dikatakan Bakhtiar, Hal-hal seperti ini yang harus kita kolaborasikan anatara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui program kegiatannya, begitu juga dengan stakeholder kita dan tokoh masyarakat baik itu pelaku seni dan pelaku budaya.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin juga sangat mengapresiasi seluruh pelaku seni yang terlibat baik dari penari, Pemusik, Penyanyi sehingga nantinya menjadi hal-hal hasrat kedepan untuk dapat mengembangkan kembali budaya-budaya melayu khususnya dikabupaten Batanghari.

Selain Wakil Bupati Batang Hari dan Ketua DPRD Batang Hari tampak hadir juga Kadis P&K Batang Hari, Paizal Enggoro dan Erwin Baharrudin Staf dari Kemendikbudristek, Tokoh Masyarakat dan Tamu undangan lainnya. (Nda)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----