Gebyar Batang Hari Tangguh Menuju Budaya Taat Pajak dibuka Langsung Oleh Bupati Fadhil

Koran Jambi, Batang Hari- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang Hari mengadakan gebyar Batang Hari Tangguh Penggerak Menuju Arah Baru Budaya Taat Pajak Tahun 2023.

Kegitan yang berpusat di serambi rumah dinas Bupati Batang Hari tersebut di buka langsung oleh Muhammad Fadhil Arief dan sekaligus pemberian penghargaan kepada para pelaku usaha serta desa taat pajak 2023, Rabu (11/01/2023).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan kemampuan keuangan suatu daerah merupakan hal penting dalam menentukan perencanaan dan pembangunan serta menjamin keberhasilan otonomi suatu daerah.

“Dengan menggali potensi sumber pendapatan daerah melalui intensifikasi dan ekstensifikasi PAD untuk itu agar daerah mendapatkan bagian secara proporsional maka dapat ditempuh dengan upaya seperti peningkatan pengawasan, koordinasi dan penyederhanaan proses administrasi pemungutan serta koordinasi dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi,” Katanya.

Selaku kepala daerah dirinya mendapat amanah dan titipan besar dari masyarakat Batang Hari untuk mewujudkan perubahan Kabupaten Batang Hari lebih baik
Kedepannya.

“Satu persatu tentu sudah kami jawab dengan komitmen politik anggaran berbasis kesejahteraan dan akselerasi pembangunan yang nyata di berbagai sektor dan wilayah di kabupaten Batang Hari mulai dapat dilihat dan dirasakan dan Alhamdulillah semua dapat terealisasi meskipun dengan kekuatan fisikal daerah yang terbatas,” Ujarnya.

Turut hadir dalam acara Wakil Bupati (Wabup) batang Hari H. Bakhtiar SP, Sekretaris Daerah (Sekda) Batang Hari M. Azan, Direktorat jendral pajak kanwil sumbar Jambi, Asisten Sekda Batang Hari, Staff Ahli Sekda Batang Hari, Kepala Bakeuda Batang Hari, para kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Bagang Hari, Lurah, Kades Serta Peserta penerima penghargaan taat pajak. (Nda)