Terima Sertifikat Bebas Frambusia, Bupati Fadhil Ajak Masyarakat Batang Hari Menerapkan Pola Hidup Sehat

Koran Jambi, Batang Hari– Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Repulik Indonesia (RI) berikan sertifikat penghargaan Bebas Frambusia kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang Hari, Provinsi Jambi.

Penghargaan dari Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi sSadikin dalam rangka peringatan hari Neglected Tropical Disease (NTDs) sedunia tersebut diterima langsung oleh Bupti Bagang Hari, Muhammad Fadhil Arief, SE di Jakarta, Selasa (21/02/2023).

Menkes sangat mengapresiasi atas capaian serta langkah yang sudah diambil oleh kepala daerah dalam upaya pengendara kan NTDs terutama Provinsi Jambi khususnya KabupatenBatang Hari.
“Terima kasih kepada seluruh kepala daerah yang sudah berupaya mengurangi NTDs di setiap daerahnya, Saya juga berharap semoga dengan ini masyarakat dapat hidup lebih bersih dan sehat di lingkungannya,” Ujar Budi.

Ditempat yang sama, Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada Menkes atas penghargaan yang diberikan kepada Pemkab Batang Hari.

“Saat ini masyarakat Batang Hari mungkin banyak terindikasi terkena penyakit TBC, Rabies, semua itu sudah diingatkan kepada diri sendiri, bahwa polusi kesehatan itu harus tepat, karena lebih enak merawat kesehatan dari pada mengobati,” Kata Fadhil.
Orang nomor satu dikabupaten Batang Hari itu juga mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan.

“Mari terapkan pola hidup sehat, semua masyarakat Batang Hari harus sehat. Karena orang yang sehat akan menjadi cerdas dan akan menjadi produktif juga hidupnya akan baik,” Ajak MFA. (nda)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----