Padepokan Praktisi Debus Andre Akik Tampil Diacara HUT SATPOL-PP Provinsi Jambi

Koran Jambi, Jambi- Dalm rangka memeriahkan HUT SATPOL-PP Provinsi Jambi ke 73 dan Damkar ke 104, Padepokan Praktisi Debus Andre Akik Jambi (PPDAJ) dengan pimpinan dan Guru Besar Andre Akik menampilkan atraksi peragaan Debus.

Kegiatan tersebut Bertempat dilapangan Perkantoran Gubernur Jambi seusai upacara memperingat Dirgahayu Pol-PP dan Damkar, turut hadir pejabat dari Korem 042/Gapu, Polda Jambi, Walikota Jambi dan pejabat pejabat tinggi Pemerintahan Daerah Provinsi Jambi serta masyarakat.

Terlihat saat atraksi Debus oleh Guru Besar Andre Akik yang menampilkan ketahanan dari tombak yang akan ditancapkan ke perutnya dengan cara dipukul dengan gada kayu besar yang dilakukan langsung oleh Gubernur Jambi.

Gubernur Al Haris terkejut dan seakan tak percaya dengan kekuatan dari guru besar debus jambi dimana tombak ditancapkan ke perutnya yang kemudian dihantam dengan palu kayu besar.

“Ini hanya sebuah hiburan yang menantang maut tapi saya melakukan bersama murid murid saya dengan meminta kepada Allah bahwa apa yang kami lakukan hanya memohon perlindungan dari Allah SWT, karena ilmu itu semua berasal dari Allah”, ucap Andre Akik. (nda)