Pemkab Gelar Rakor Mengenai Isu-Isu Aktual Bersama Unsur Forkopimda Batang Hari

Koran Jambi, Batang Hari– Pemerintah Daerah bersama unsur Forkopimda Kabupaten Batanghari menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan tema Sinergitas Peran Forkopimda Dalam Penanganan Isu-isu Aktual di Batanghari, Kami (25/5/2023).

Rakor yang dibuka secara langsung oleh Sekda Batanghari M Azan tersebut, Guna mensukseskan pelaksanaan pembangunan dan penyelesaian masalah aktual di daerah selama tahun 2023.

Agenda rutin tahunan tersebut diikuti oleh Ketua DPRD Batanghari, Kejari Batanghari, Perwakilan Polres Batanghari, dan peserta rakor lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kesbangpol Batanghari, Ansori mengatakan, forum tersebut sebagai wadah komunikasi dan koordinasi dalam rangka menjaga dan memelihara kewaspadaan dini.

“Sebagai percepatan koordinasi dari setiap permasalahan yang terjadi sekalipun di ujung pelosok maupun di kawasan perbatasan pada hari itu, detik itu juga informasi sudah sampai ke pimpinan yang lebih tinggi,” Ujarnya.

Selain itu Ansori juga mengatakan tujuan diadakannya rakor tersebut yakni untuk memaksimalkan unsur koordinasi antar unsur Forkopimda dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelesaian masalah-masalah aktual di Kabupaten Batanghari.

“Optimalisasi dalam upaya mewujudkan ketentraman, ketertiban dan perlindungan masyarakat terhadap potensi ancaman keamanan dan gejala atau peristiwa bencana alam, masa pandemi dan bencana atas ulah manusia,” Terangnya.

Ditempat yang sama, Sekda Batanghari M Azan menyebutkan, dengan digelarnya rakor tersebut diharapkan mampu menyamakan kembali persepsi kesatuan pandangan strategi dan sinergitas untuk bersama-sama memajukan daerah.

“Agar forum ini juga dapat menjaring, menampung mengkoordinasikan dan mendistribusikan potensi-potensi ancaman keamanan di Kabupaten Batanghari terutama dalam menghadapi Pemilu 2024″ (nda)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----