Atlet Arung Jeram Jambi Siap Bersaing dengan 5 Provinsi Lainnya di BK PON XXI

Padang Pariaman, koranjambi.com – Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumatra Utara 2024, baru dimulai. FAJI Jambi mengirimkan 12 Atletnya, untuk mengikuti kejuaraan yang akan berlangsung di Sumatera Barat, 17-26 Agustus 2023.

FAJI Jambi yang masuk dalam zona I, akan bersaing bersama 5 Provinsi lainnya, yakni Pengprov Arum Jeram, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Bengkulu, dan Lampung.

Ketua Umum FAJI Jambi, Heru Yulistianto berpesan kepada atlet untuk tetap kompak dan selalu menjaga nama baik tim, panitia, dan FAJI tentunya.

“Bangun keakraban dengan sesama peserta, tim, panitia, dan masyarakat lokal,” ujar Heru melalui pesan WhatsApp, Selasa (22/08/2023).

Heru yakin, Atlet Jambi mampu bersaing dan Lolos ke PON XXI Aceh – Sumut 2024 mendatang. Senada dengan harapan KONI Provinsi Jambi, Arung Jeram akan menjadi cabor pengumpul medali.

“BK-PON ini sebagai ajang bagi atlet Jambi dalam mempersiapkan diri untuk menjadi juara di PON Aceh – Sumut nanti,” ujarnya.

“Doa serta dukungan masyarakat Jambi sangat diharapkan, semoga kontingen Jambi mendapat hasil yg terbaik di BK-PON zona 1 ini,” tutup Heru.

Untuk diketahui, BK atau Pra PON ini akan mempertandingkan empat disiplin lomba, yakni sprint, head to head, slalom, dan downriver race (DRR). (ris)