Kabupaten Batang Hari Dapat Penghargaan di Provinsi Jambi Soal Pengamanan Aset

Batanghari, koranjambi.com – Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief terima penghargaan Pemerintah Daerah (Pemda) terbanyak dalam penerbitan sertifikat dalam wilayah Provinsi Jambi, Kamis (14/09/2023).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Ketua KPK Bapak Alexander Marwata kepada Bupati Fadhil pada acara rapat koordinasi pemberantasan korupsi di Provinsi Jambi bersama kepala daerah dan ketua DPRD se Provinsi Jambi yang dilaksanakan di Swiss bell Hotel.

Apresiasi ini diberikan KPK bukan tanpa alasan, hal atas pencapaian Pemkab Batang Hari atas penertiban aset daerah dengan membuat alas hak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Saat ditemui dilokasi penyerahan penghargaan, Bupati Batang Hari mengatakan persoalan aset ini juga menjadi target utama saat ia mulai dilantik menjadi Bupati pada tahun 2021 lalu.

“usai dilantik saya langsung memerintahkan bidang aset untuk melakukan sensus atas aset yang di miliki pemerintah daerah, setelah jelas baru kita sertifikatkan, gunanya untuk pengamanan aset yang di miliki Pemerintah” tegas Fadhil.

Lanjutnya, dengan tertibnya administrasi aset daerah ini, menjadi point’ tersendiri bagi Kabupaten Batang Hari untuk melancarkan Program Pembangunan di Kabupaten Batang Hari. (nda)