Bupati Batang Hari Buka Bimbingan Teknis Transisi PAUD ke SD Menyenangkan

Batanghari, koranjambi.com – Bertempat di Hotel Odua Weston Jambi, Bimbingan Teknis (Bimtek) Transisi PAUD ke SD Menyenangkan di buka secara resmi oleh Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief, Senin (16/10/2023).

Acara yang diselenggarakan Oleh Kementerian Pendidikan ,Kebudayaan , Riset dan Teknologi Balai Guru Penggerak Provinsi Jambi tersebut menghadirkan Bunda PAUD Batang Hari Bunda Zulva Fadhil sebagai Narasumber.

Dikatakan Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief, setiap anak di generasinya pasti berbeda-beda, karena zaman ikut berubah, maka inteligensi yang di ciptakan pun ikut berubah.

“Keniscayaan ini yang harus kita terima kalau Kita tidak bisa terima keniscayaan ke perubahan ini, kita akan ketinggalan zaman, ujungnya Kita yang dimakan zaman. Bapak ibuk guru harus dapat menyesuaikan, dapat membaca karakter anakndidiknya agar dapat mewujudkan transisi paud yang menyenangkan,” Ucap Fadhil.

Sementara itu, Bunda PAUD Zulva Fadhil yang memberikan materi pada acara tersebut menyampaikan kepada l para ibu Guru PAUD agar dapat menyiapkan konsep sesuai kebutuhan anak-anak.

“Jangan memaksakan kondisi yang belum tentu anak-anak kita mau dan bisa terima, transisi yang menyenangkan yang harus ibu Guru siapkan memang harus benar benar matang, agar nanti ketika jenjang berikutnya anak-anak kita tidak tertekan dan bisa menerimanya,” Ungkapnya.

Lanjutnya, Ibu Guru menjadi orang tua bagi mereka pada saat disekolah, menjadi orang terdekat bagi mereka yang dimana mengutamakan pendidikan karakter sebagai pondasi awal anak-anak kita. Ajarkan hal-hal yang sederhana dengan mengucapkan salam, ucapan terimakasih dan adab sopan santun kepada orang tua.

Untuk diketahui, Bimtek tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yang diikuti oleh 11 Kabupaten/ Kota dalam Provinsi Jambi juga turut dihadiri Kepala Balai Guru Penggerak Jambi Budi Hartono. (nda)