Dispora Optomis Capai Target PAD Tahun 2023

Batanghari koranjambi.com – Meski Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Batang Hari baru mencapai 59-60%, namun mereka tetap optimis akan mencapai target yang ditetapkan ditahun 2023.

Sekretaris Dispora Hendri mengatakan, harapannya pada PAD tahun ini bisa mencapai 100% namun nampaknya agak berat tapi kita tetap optimis mudah-mudahan bisa tercapai paling kurang 95%.

“Keterlambatan capaian target PAD ini juga disebabkan oleh kolam renang yang kurang lebih lima bulan tidak dapat difungsikan karena melakukan perawatan dan rehap sehingga sekarang kolam sudah mumpuni untuk dipakai oleh masyarakat Batanghari,” Katanya.

Untuk mengejar ketertinggalan dan terlambatan tersebut, bidang olahraga melakukan gebrakan yaitu mengadakan yoga di kolam renang setiap sore minggu dan melakukan promosi ke sekolah-sekolah.

“Setiap peserta yoga ini juga membayar retribusi jadi disana mungkin bisa didongkrak agar kolam renang ini dapat mencapai target yang diharapkan dan juga ada sekolah juga sudah ada yang mengklaim untuk menggunakan kolam renang setiap bulannya,” Ujar Hendri.

Namun juga ada beberapa gedung yang retribusinya sudah mencapai dan bahkan melebihi target, seperti seperti gedung pemuda dan olahraga sudah mencapai 95% sementara masih ada triwulan ke empat, diperkirakan bisa melebihi dari pagu yang tetapkan.

“Sewa kios stadion basket, nah di basket ini dia juga sudah melebihi target yang diharapkan dan nampaknya masih ada kita akan mendapat retribusi dari sana. Karena kita menetapkan target terlalu rendah dan dia mencapai 333% target dati bangunan yang ada disaket tersebut,” Jelasnya.

Lanjutnya, Jadi ada dua yang kita harapkan bisa mendongkrak PAD pada Dispora yang pertama dari kolam renang dan yang kedua dari stadion basket.

“Harapan kami dan juga harapan ini juga sudah kami sampaikan kepada bidang-bidang yang menangani retribusi ini, pertama sekali itu untuk meningkatkan pelayanan dan juga hal-hal yang menyangkut tentang promosi kegunaannya,” tutupnya. (nda)