Wabup Hadiri Paripurna Nota Pengantar Satu Ranperda TA 2023


Batang Hari, koranjambi.com – Rapat paripurna dewan Pereakilan rakyat daerah (DPRD) Batang Hari dalam rangka penyampaian nota pengantar 1 (satu) rancangan peraturan daerah (RANPERDA) Kabupten Batang Hari Tahun 2023.

Paripurna tersebut dihadiri langsung oleh wakil bupati Batang Hari H Bakhtiar SP, Ketua DPRD Anita Yasmin SE, Sekwan M Ali AB, Anggota Dewan, Unsur Forkopimda, Para OPD dan tamu undangan lainnya, Selasa (31/10/2023).

Dikatakan Wabup Bakhtiar, pada hari ini kami sampaikan dengan rancangan Ranperda dan naskah akademik itu yang sudah kita dengar sama-sama, sebagaimana diamanahkan dalam undang-undang nomor 1 tahun 2022.

“InsyaAllah kalau kita cepat kita selesaikan pada tahun 2023 berarti untuk anggaran tahun 2024 nanti kita sudah mengacu pada Ranperda tahun 2023 yang sudah kita ajukan pada hari ini,” kata Wabup.

Lanjut Wabup, hari ini yang dibahas itu hanya tentang rancangan peraturan daerah kalau untuk pembahasan kenaikan pajak itu nanti.

“Yang dibahas ini, jenis-jenis pajak dan retribusi. Untuk kenaikan itu nanti sekarang ini kan cuma bahas Ranperda dulu,” ujarnya. (nda)