PPS dan PPK Kecamatan Pemayung Gelar Bimtek KPPS Pemilu 2024

Batanghari, koranjambi.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batanghari melalui Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Pemayung, adakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kecamatan Pemayung.

Bimtek KPPS yang bertempat di aula SMK-PP N Jambi, Kelurahan Jematanmas, Kecamatan Pemayung, Batang Hari tersebut berlangsung selama empat hari 26-29 Januari, Minggu (28/01/2024).

Abdullah SE, Ketua PPK Pemayung mengatakan bimtek ini dilaksanakan tidak lain tidak bukan untuk memberikan pemahaman kepada KPPS demi lancarnya kelangsungan pemilu tahun 2024.

“Bimtek KPPS ini wajib selain itu bimtek ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pemilih yang menggunakan hak pilihnya di TPS,” kata Abdullah.

Lanjut ketua PPK, bimtek KPPS ini dibagi menjadi empat jadwal dari 19 desa yang ada dipemayung dan dilaksanakan selama empat hari secara bergiliran.

“kalau tujuh orang ini dilatih, maka juga ada kesempatan bagi tujuh orang ini saling mengingatkan pemahaman dan kemampuan teknis dalam penyelenggaraan pemungutan, penghitungan suara di TPS,” demikian ketua PPK.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Batang Hari, ketua PPK dan empat orang anggota PPK, PPS dan seluruh anggota KPPS yang dibimtek. (nda)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----