Jelang Ramadhan, Pemkab Batanghari Adakan Gerakan Pangan Murah Melalui Dinas PPP

Jelang Ramadhan Pemkab Batanghari Adakan Gerakan Pangan Murah Melalui Dinas PPP

Batanghari, koranjambi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang Hari melalui dinas Pangan Pertanian dan Perikanan (PPP) laksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM), Rabu (06/03/2024).

Dengan tarif harga pangan sembako yang relatif murah, banyak masyarakat Batang Hari yang datang ke lokasi GPM untuk membeli bahan-bahan pangan.

Lokasi GMP tersebut bertempat di halaman GOR Basket, Keluarahan Rengan Condong, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batang Hari Jambi.

Dikatakan Kepala Dinas PPP Fahrizal, Pihaknya telah menghimbau kepada para petani dibawah binaan Dinas untuk membawa hasil tanamannya di lokasi GPM saat ini.

“Kita juga kerjasama dengan bulog provinsi jambi, disitu nanti ada komoditi beras, gula, tepung, minyak goreng, susu dan juga para petani binaan Dinas kita,” katanya.

Lanjut Fahrizal, Kegiatan ini dalam rangka aksi pengamanan harga pangan, serta menyangkut ketersediaan pangan menjelang bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

“Kegiatan seperti ini tidak hanya satu kali ini saja, kegiatan GPM ini rencanakan akan dilaksanakan lagi di pertengahan bulan suci ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri mendatang,” ujarnya.

Untuk diketahui, GPM yang diselenggarakan ini bekerjasama dengan Bulog Provinsi Jambi, dan juga para petani yang dibawah binaan Dinas PPP Kabupaten setempat.

Adapun harga sembako seperti harga beras SPHP 5 kg, 55.000, Beras Premium 5 Kg Rp. 72.000, Minyak goreng kita 1 liter Rp. 16.000, Gula manis lita 1kg Rp. 17000, Tepung mila Rp. 11.000 dan SKM foyu Rp. 12,500. (nda)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----