Pemkab Batanghari Terima Rekor MURI Literasi Dari Nyalanesia

Pemkab Batanghari Terima Rekor MURI Literasi Dari Nyalanesia

Batanghari, koranjambi.com – Bertempat di ruang pola besar kantor Bupati, penyerahan rekor MURI dan sosialisasi program festival literasi Batang Hari dihadiri Bupati Mhd Fadhil Arief, Senin (18/03/2024).

Turut hadir dalam acara, Bunda Baca Batang Haru, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Batang Hari, Para OPD, Direktur Nyalanesia, Bapak/ibu kepala sekolah dan tim literasi sekabupaten Batang Hari.

Dalam sambutan direktur Nyalanesia yang diwakilkan oleh Bapak Kabib Bima Setiawan mengucapkan selamat kepada Pemkab Batang Hari atas suksesnya program festival literasi di Batang Hari yang kita cintai ini.

“Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada kabupaten Batang Hari dan juga dinas pendidikan dan kebudayaan Batang Hari, yang mana pada tahun 2023 lalu festival literasi Batang Hari sukses,” Ucap Bima.

Kemudia, Bima juga mengatakan, Bersama-sama Pemkab Batang Hari dan dinas PdK Batang Hari yang berupaya keras sehingga rekor muri program literasinya akhirnya ditahun 2023 didapatkan oleh Kabupaten Batang Hari.

Dikatakan Bupati Batang Hari dalam sambutannya, seperti perintah pertama dalam Al-Qur’an yang pertama yaitu iqro’ yang artinya bacalah, seperti itu juga yang dijalankan dalam literasi ini.

“Berkat literasi dari bapak/ibu disekolah,Dari sebelumnya anak-anak SD kita itu, asesmen literasinya berada pada angka 54,72 dan skala menjadi 60,47 sudah lebih baik,” kata Bupati.

Lanjut Bupati, Cita-cita kita ditahun 2024 ini asesmen literasi dikabupaten Batang Hari memasuki angka 80% lebih baik dari Oda tahun-tahun sebelumnya. (nda)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----