Melalui Dinas PMPTSP, Pemkab Batanghari Gelar Bimtek Penanaman Modal Bersama Bumdes

Batanghari, Koranjambi.com – Pemkab Batanghari melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Gelar Bimbingan teknis dan sosialisasi penanaman modal berbasis resiko bersama Bumdes di beberapa Kecamatan dalam Kabupaten Batanghari tahun 2024.

Kegiatan bimbingan teknis dan sosialisasi tersebut bertempat di room merting hotel yellow Jambi dan menghadirkan Narasumber dari DPMPTSP Provinsi Jambi serta Widya Kuswarad Bapak Bram, Kamis (06/06/2024).

Dalam sambutannya kepala dinas DPMPTSP Kabupaten Batanghari, Hendry Jumiral mengatakan Kegiatan sosialisasi dari DPMPTSP Kabupaten Batanghari ini sudah dilaksanakan dari 2021.

“Artinya sudah angkatan ke empat, tentunya banyak multi efek dari pelatihan ini, yang dari kita mulai ikut sampai nanti dalam proses pelaksanaannya dirasakan manfaatnya oleh kawan-kawan kita yang ikut pelatihan ini,” Kata Hendry.

Disebutkanya, kegiatan mengundang Bumdes seperti hari ini dilakukan secara bertahap karena dibatanghari ada delapan Kecamatan tentu Bumdesnya banyak.

“Sementara ini untuk wilayah ilir dulu yang kita sentuh nanti kalau punya kesempatan lagi nanti di APBDP kita akan undang untuk wilayah baratnya batanghari lagi,” Ujar Kadis DPMPTSP. (nda)