Panen Raya Sekolah Penggerak Dibuka Sekda Batanghari

Panen Raya Sekolah Penggerak Dibuka Sekda Batanghari
Panen Raya Sekolah Penggerak Dibuka Sekda Batanghari, M Azan.(foto: nadia)

Batanghari, Koranjambi.com – Wakili Bupati Batanghari, Sekretaris Darrah (Sekda) M Azan membuka secara resmi kegiatan Panen Raya Karya Sekolah Penggerak Kabupaten Batanghari Tahun 2024.

M Azan dalam sambutannya mengatakan Guru memiliki peran dan tanggung jawab yang besar terutama dalam membentuk karakter generasi bangsa yang berbudi pekerti luhur sekaligus unggul dalam bidangnya.

“Guru sebagai pelaku sekaligus penggerak pembangunan sumber daya manusia, Meski saat ini aktivitas pembelajaran dapat dilakukan melalui sarana teknologi yang memungkinkan terjadinya interaksi jarak jauh (daring),” kata Sekda.

Lanjutnya, Namun kehadiran seorang guru tidak serta merta dapat digantikan oleh perangkat teknologi itu karena suri tauladan dalam proses pembelajaran formal, menjadi aspek penting bagi perkembangan karakter para siswa.

“Guru yang baik adalah guru yang selalu mengikuti perkembangan zaman, guru yang mampu membawa peserta didiknya belajar dalam situasi yang nyaman dan menyenangkan,” jelasnya.

Ia juga berharap Keberadaan guru penggerak dapat menjadi pemimpin pendidikan masa depan yang mampu membawa kelahiran generasi yang unggul.

“Saya sangat mengapreasi kegiatan Festival Panen Raya Karya Program Sekolah Penggerak yang dilaksanakan pada hari ini karena peningkatan kualitas pendidikan merupakan salah satu program prioritas yang digencarkan oleh Pemerintah Kabupaten Batanghari,” demikian Sekda. (nad)