Cik Bur : Hanya FU yang Mengikuti Tahapan Hingga Akhir

Koranjambi.com, Dukungan Partai Demokrat di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi saat ini masih menjadi rebutan beberapa kandidat, pasalnya hingga saat ini pemilik 7 kursi di DPRD Provinsi Jambi ini belum menentukan sikap.
Untuk diketahui, maju di Pilgub Jambi ini, Fachrori Umar telah menyatakan jika dirinya akan berpasangan dengan Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial. Sementara AJB akan maju sebagai bakal calon wakil gubernur Jambi mendampingi Walikota Jambi, Syarif Fasha.
Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, Burhanuddin Mahir menegaskan bahwa Partai Demokrat menerapkan sistem bottom up yang artinya memberi dukungan dengan pertimbangan usulan dari bawah.
 “DPP melalui Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Majelis Tinggi Partai (MTP), membahas dukungan terhadap kandidat yang diusulkan DPD-DPD. Dari bawah ke atas, mekanisme Partai Demokrat dari dulu sampai sekarang ya, seperti ini, tidak ada perubahan,” tegas Cik Bur melalaui via ponselnya, Kamis (9/7/2020).
 Lalu, katanya, jika ada kader atau pihak-pihak tertentu yang menemui petinggi partai di Jakarta, itu sah-sah saja. Namun tetap kembali ke mekanisme partai, yakni dari bawah ke atas.
 “Tapi kemungkinan bisa saja. Kalau ada dari atas ke bawah, itu berarti turun dari langit,” ungkap Cik Bur. 
 Cik Bur juga mengungkapkan bahwa yang mengikuti tahapan dari awal hingga saat ini, hanya beberapa kandidat saja. Termasuk yang dibahas dalam rapat Bappilu dan MTP. Ditanya siapa yang mengikuti tahapan dari awal hingga akhir, Cik Bur menyebut nama ini.
 “Kalau ikut tahapan dari awal sampai akhir, ya, ini tidak ada yang ditutupi ya, cuma Pak Fachrori (Fachrori Umar, red),” tegas Cik Bur, Ketua DPD Partai Demokrat Jambi ini, akhirnya.
 Ditanya sekali lagi, Cik Bur tetap menjawab bahwa hanya Fachrori Umar yang ikut penjaringan Partai Demokrat dari awal hingga akhir tahapan.
 “Hari ini baru rapat di pusat, membahas Pilgub di sembilan provinsi. Kalau ada yang menyatakan sudah dapat dukungan demokrat, malah saya yang terkejut,” ungkap Cik Bur, tertawa ringan.
 Karena rapat di DPP Demokrat baru dilakukan hari ini, maka kata Cik Bur, baru esok keputusan Partai Demokrat mendukung siapa di Pilgub Jambi dikeluarkan.
 “Rekomendasinya tentu setelah rapat di DPP. Jadi kalau ada yang bilang sudah dapat dukungan, nah, kaget saya, berarti turun dari langit itu,” tutup Cik Bur
Baca Juga : jambione.com

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----