Berita  

Masyarakat Jambi Kompak Sikap Sempurna saat Detik-detik Proklamasi

 Masyarakat Jambi Kompak Hormat Bendera di Tengah Jalan. Foto: Yogi/Jambiseru.com

Beredar foto dan video di akun-akun media sosial perihal peringatan 17 Agustus 2020, untuk menghormati hari kemerdekaan Indonesia ke-75. 

Pemerintah Republik  Indonesia melalui Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menghormati detik-detik proklamasi.

“Hentikan semua kegiatan dan aktivitas Saudara selama tiga menit saja pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10 lewat 17 menit Waktu Indonesia Bagian Barat. Ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati peringatan Detik-Detik Proklamasi,” ujarnya, seperti dilansir dari https://www.setneg.go.id/.

Untuk di kota Jambi sendiri, saat pukul 10.17 WIB, ada 16 simpang Area Traffic Control System (ATCS) yang mana para pengendara diharuskan untuk  mengambil sikap sempurna untuk mengormati detik-detik proklamasi.

“Iya, tepat pukul 19.17 WIB harus ambil sikap sempurna. Selebihnyo yang belum terpasang ATCS dijaga oleh petugas,” kata Kadis Perhubungan Saleh. Senin (17/8/2020).

Terpisah, video viral yang diposting akun instagram @kabar_kampung_kito, di traffic light di daerah Simpang Pulai, terlihat para pengendara semuanya mengambil sikap sempurna.

Akun yang sudah tayang dua jam lalu ini, sudah ditonton warganet sebanyak 6.850.

Sementara, di akun @cicitvjambi,yang diposting ada yang menarik, terlihat di daerah Simpang Jamtos Jambi/Simpang Mayang, terlihat anak sekolah yang berpakaian olah raga itu tengah berdiri di detik-detik proklamasi dengan memegang bendera Indonesia. Video yang sudah diposting ini pun sudah ditonton sebanyak 8.477.

Baca Juga : Tim Haris-Sani Gelar Upacara 17 Agustus

Bahkan warganet pun ikut berkomentar, seperti akuan,

@hendra_wndsswn, Stm broo

@andre.denosa, buek bangga STM.

Sedangkan di traffic light Simpang Jelutung, terlihat juga para petugas, pengendara dan para pedagang hormat pada bendera Indonesia.

Telah terbit di : jambiseru.com

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----