Jambi  

Alfamart di Jambi Kembali Dibobol Pencuri

Koranjambi.com, Setelah sebelumnya Alfamart di kawasan Buluran yang kena gasak, giliran Alfamart di kawasan Lorong Patimura, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, yang menjadi sasarannya, Selasa (15/9/2020).

Baca Juga : Ansori : Dukungan Ibu ke Anaknya itu Hal Biasa, Yusniana HBA Acungkan Tiga Jari

Dari informasi yang dihimpun, diketahui aksi pencurian ini terjadi sekira pukul 03.45 WIB. Saat itu, seluruh karyawan sudah pulang dan Alfamart juga dalam kondisi tertutup. Lalu tiba-tiba ada dua orang pencuri yang membobol pintu depan dengan cara merusak gembok garasi.

Setelah berhasil masuk, para pencuri inj kemudian menggasak sejumlah barang, seperti diantaranya rokok dan susu. Usai mengambil sejumlah barang, kemudian mereka kabur.

Salah seorang pegawai Alfamart, Agustini, menyebutkan, kejadian tersebut diketahui saat teman-temannya hendak membuka toko. Mereka dikejutkan dengan kondisi pintu Alfamart yang sudah terbuka dan gemboknya jebol.

“Saat mereka mau masuk tiba-tiba toko ini sudah terbuka, lalu mereka melaporkannya ke saya,” ujarnya, saat ditemui, Selasa (15/9/2020).

Dikatakannya, komplotan pencuri melancarkan aksinya sekitar pukul 03.45 WIB, dengan cara merusak gembok garasi. Untuk menghindari CCTV mereka mematikan ampere listrik.

“Jadi dia mematikan amper listrik. Terakhir CCTV terlihat pukul 03.45 WIB. Dia merusak gembok. Sepertinya pelaku lebih dari 2 orang dan sudah profesional,” tambahnya.

Setelah di cek, barang-barang yang hilang diantaranya rokok dan kaleng susu. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp 83 juta.

Sementara, dari keterangan warga sekitar Muhammad (50), menjelaskan, ruko yang dihuninya juga digembok oleh pelaku pencurian.

“Jadi pas aku buka toko, ternyato toko aku ni digemboknyo jugo, tapi dak dikunci,” ungkapnya.

Kemudian, Muhammad juga mengatakan, kalau aksi ini bukan kali pertama. Ini sudah kejadian yang ketiga kalinya.

“Sebelumnyo ketahuan terus. Ini lah yang berhasil dimasuki,” tutupnya.

Sementara, Kapolsek Kota Baru, Akp Afrito Marbaro Macan, membenarkan kejadian tersebut. Dikatakannya, pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga : Pensiunan PNS Alumni APDN Jambi Dukung Penuh Haris-Sani

“Kita sudah melakukan olah TKP dan saat ini masih dalam lidik,” tukasnya.

Diketahui, gerai Al Famart di Kota Jambi sudah 6 kali dibobol oleh komplotan pencuri. 1 di kecamatan jelutung, 2 di Jambi Selatan, 2 di Telanai dan 1 Kota Baru.(*) 

Telah Tayang di : jambiseru.com