Kukuhkan Pengurus APDESI, Al Haris Ingin Perkuat Perekonomian Desa

Koranjambi.com, Tumbuhkan persaingan sehat antar desa dan berlombalah membuat kebijakan-kebijakan terbaik dalam memajukan desa. Jadikan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), ajang silaturrahmi menambah ilmu membangun desa.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris pada acara pengukuhan pengurus DPC Apdesi Kabupaten Merangin periode 2020 -2022 di Auditorium Rumah Dinas Bupati Merangin, Senin (21/9).

‘’Apdesi adalah ajang silaturrahmi dan penguatan kelembagaan. Apdesi ini didirikan dari Kades untuk Kades. Untuk itu maksimalkan wadah Apdesi ini dengan sebaik mungkin,’’ujar Bupati.

Apdesi lanjut bupati, harus sering audiensi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terkait dalam memajukan desa. Berbagai masalah yang muncul di setiap desa, harus cepat diselesaikan, sehingga tidak berkepanjangan dan membesar.

‘’Program Dumisake yang Insya Allah saya rancang, disiapkan untuk mempercepat kemajuan desa, memperkuat kelembagaan dan perekonomian desa. Agar bila terjadi pandemic Covid-19 lagi, masyarakat sudah kuat perekonomiannya,’’terang Bupati.

Dikatakan bupati, saat ini pandemic Covid-19 kembali meningkat. Para Kades diminta untuk kembali memberlakukan jam malam.  Awasi betul, jika ada orang luar masuk ke desa dan hati-hatilah dengan wabah Covid-19.

Pada acara yang dihadiri para Camat dan sejumlah pimpinan OPD itu, Ketua Apdesi Provinsi Jambi, Samsul Fuad (Kades Karang Birahi, Kabupaten Merangin) mengukuhkan Abu Bakar (Kades Mentawak) sebagai Ketua DPC Apdesi Merangin,

Untuk jabatan Sekretaris DPC Apdesi dipercayakan kepada Saroni (Kades Lubuk Napal) dan Bendahara Sayuti (Kades Mekar Jaya). Samsul Fuad juga mengukuhkan kepala bidang dan seksi lainnya.

‘’Mereka ini terpilih jadi pengurus DPC Apdesi Merangin pada 19 Maret 2020 lalu, tapi karena Corona, pengukuhannya jadi tertunda, hari ini. Saya minta pengurus dan anggota DPC Apdesi Merangin, selalu menjaga kekompakan,’’ujar Samsul Fuad.

Samsul Fuad yakin, kedepannya DPC Apdesi Merangin bisa maju. Jaga terus kekompakan dan

keharmonisan satu sama lainnya. Apdesi merupakan adalah wadah para Kades curhat dan menyelesaikan setiap permasalahan di desa.

Sementara itu, Ketua DPC Apdesi Merangin Abu Bakar, berterimakasih kepada seluruh Kades se-Kabupaten Merangin yang telah mempercayai dirinya memimpin DPC Apdesi Merangin.

Baca Juga : Putra Bungsu Wali Kota Jambi Direncanakan Dimakamkan di Jambi

‘’Mari bersama-sama kita bersinergi dan saling tukar pikiran serta memampuan untuk bekerja sama dalam memajukan Kabupaten Merangin yang kita cintai ini lewat wadah DPC Apdesi Merangin,’’ajak Abu Bakar. (*)


Telah Tayang di : jambiseru.com

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----