6 Fitur Asisten Google Terbaru dan Cara Menggunakannya ~ KORANJAMBI.COM

Sabtu, 24 Oktober 2020

6 Fitur Asisten Google Terbaru dan Cara Menggunakannya

6 fitur google asisten terbaru dan cara menggunakannya

Koranjambi.com, Google Asssitant nampaknya menjadi platform keluaran Google yang mampu membantu banyak orang. Adanya platform ini membuat kita banyak sekali berhemat waktu, karena hanya dengan bermodalkan suara saja smartphone sudah mampu menjalankan perintah yang diinginkan.

Tak hanya  berhenti di situ saja, Google terus berinovasi dan melakukan update terhadap produknya ini agar didapat platform yang terbaik untuk penggunanya. Google terus berinovasi dengan menambahkan beberapa fitur yang sangat membantu pengunanya. Apa saja fitur terbaru yang ditawarkan Google Assistant ini?

1. Menautkan Perangkat Google dengan Asisten di Aplikasi

Di fitur terbarunya, Google memberi kemudahan penggunanya untuk menautkan akun  yang dimiliki ke prangkat smartphone yang bukan buatan Google, misalnya saja Bohlam Smart C atau Smart Thermostat Ecobee. Fitur ini memberi keuntungan untuk penyiapan perangkat baru yang membutuhkan lebih banyak kerja keras untuk ditemukan dan ditautkan di rumah.

Saat Anda menyiapkan perangkat baru dengan aplikasi diluar Google, Google akan mengirimkan pemberitahuan ke ponsel Anda yang dapat dipilih untuk menambahkan informasi.

2. Menjadwalkan Tindakan Untuk Nanti

Jika Anda memiliki perangkat apapun dirumah Anda yang ditautkan dengan Google Assistant, maka Anda bisa mengatakan perintah untuk beberapa perangkat elektronik seperti TV, Microwave, atau perangkat lainnya. Anda bahkan dapat mengontrolnya.

Anda akan bisa mengatakan hal-hal seperti:

Hai, Google, mulai pembuat kopi jam 6 pagi.

Hai, Google, matikan TV jam 9 malam.

Hai, Google, nyalakan robot penyedot debu jam 3 sore.

Fitur tersebut akan keluar pada tahun 2020 ke lebih dari 20 perangkat.

3. Meninggalkan Catatan Rumah Tangga, Seperti Digital Post-Its

Disebut catatan rumah tangga karena Anda bisa merevisi Post-It Notes untuk tampilan Google Assistant Anda. Dengan catatan ini, siapapun mampu melihat catatan ini meskipun suaranya tidak cocok dengan tampilannya.

Anda hanya akan berkata, “Ok Google, tinggalkan pesan. Saya sudah membuang sampah hari ini” untuk membuat catatan tempel. Alat baru ini akan diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan.

Selengkapnya Baca Mengintip 6 Fitur Asisten Google Terbaru dan Cara Menggunakannya


Jambiseru.com - Berita, jambi, nasional, lifestyle, entertainment, film, musik

The post Mengintip 6 Fitur Asisten Google Terbaru dan Cara Menggunakannya appeared first on Jambiseru.com.



source https://www.jambiseru.com/berita/2020/24/10/mengintip-6-fitur-asisten-google-terbaru-dan-cara-menggunakannya