Plt Kepala BPBD Merangin Imbau Masyarakat Tetap Waspada Bencana Alam

Koranjambi.com, Pemerintah Kabupaten Merangin siap siaga bencana alam longsor dan banjir, mengingat hampir semua wilayah di Merangin diguyur hujan dalam beberapa hari terakhir. Jum’at (2/10/2020).

Baca Juga : Presiden Amerika Donald Trump dan Istri Positif COVID-19

Kesiapsiagaan Pemkab untuk mengantisipasi bencana alam itu disampaikan Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Merangin, Syafri saat dikonfirmasi, Kata dia, ada beberapa titik yang rawan banjir dan longsor di wilayah Kabupaten Merangin.

“Iya, Seperti di Kecamatan Tabir, Tabir Barat, itu titik rawan dan langganan Banjir saat musim hujan di Kabupaten Merangin,” ungkap Syafri kepada Jambiseru.com baru baru ini.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, Tim Reaksi Cepat (TRC) dari BPBD Kabupaten Merangin, Dari jauh jauh hari sudah mengingatkan dan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap bencana alam.

“Tim Reaksi Cepat yang beranggotakan 18 orang tersebut selalu memantau dengan berpatroli dan berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk pencegahan bencana alam longsor, banjir dan bencana alam lainnya,” kata Syafri.

“Untuk wilayah rawan longsor itu di Kecamatan Muara siau, Kecamatan Lembah Masurai dan Jangkat, karena daerah tersebut daerah perbukitan,” imbuh Staf Ahli Bupati Merangin ini.(red)

 

The post Plt Kepala BPBD Merangin Ingatkan Masyarakat Waspada Bencana Alam appeared first on Berita Jambi Seru Com.

source https://www.jambiseru.com/berita/2020/02/10/plt-kepala-bpbd-merangin-ingatkan-masyarakat-waspada-bencana-alam