Berita  

Akankah AHRT Bergabung Dengan MRT Guna Ikut MotoGP 2021?

mandalika racing team motogp indonesia 2021

Koranjambi.com, 2021 Indonesia bisa berbangga dengan keikutsertaannya dalam ajang motoGP. Adalah Mandalika Racing Team (MRT) yang akan mewakili Indonesia dalam ajang MotoGP. 

Indonesia kali ini tak mau hanya jadi tuan rumah saja, tahun 2021 Mandalika Racing Team akan berlaga di ajang Moto2 semusim penuh.

Berita Terkait Ini 10 Fakta Menarik Perihal Tim MotoGP Indonesia

Selama ini pebalap Indonesia cuma bisa “menumpang” di tim lain, seperti halnya Andi Farid Izdihar di IDEMITSU Honda Team Asia di kelas Moto2. Kebanyakan mereka adalah pembalap didikan akademi dari pabrikan top seperti Honda atau Yamaha.

Sejatinya, Mandalika Racing Team (MRT) akan mencari bibit pembalap terbaik yang nantinya akan direkrut untuk membalap selama semusim penuh di 2021 ini. 

Bicara soal tim Moto2, tentu tidak lengkap jika tidak membawa Astra Honda Racing Team (AHRT). Tim milik Astra Honda Motor Indonesia itu diketahui sudah lama melakukan pembinaan kepada para pebalap di Tanah Air. Sudah banyak lulusan AHRT yang tampil di ajang nasional dan internasional.

Untuk tahun ini, pembalap AHRT, Mario Suryo Aji, turun di CEV Moto3 Championship yang baru selesai akhir pekan kemarin. Maka publik pun bertanya, apakah ada pebalap AHRT yang ditarik ke Mandalika Racing Team?

Baca Juga : Akun FB Mengatasnamakan Tim Haris-Sani Rasis, Nauli : Dipastikan Bukan Tim!

Atau malah AHRT akan membuat tim sendiri untuk turun di Moto2 atau Moto3? Terkait hal ini, AHRT mengaku tidak bisa berkomentar banyak karena memang belum ada pembicaraan dengan Mandalika Racing Team.

“Saya rasa semua masyarakat Indonesia ingin melihat Mandalika Racing Team. Ini sebagai bentuk antusiasme atas dunia balap. Terkait kerjasamanya nanti, sampai saat ini belum tahu dan belum bisa ngasih tahu. Sebab belum ada kerjasama apapun dengan Honda,” ujar Manager Motorsport Dept. PT Astra Honda Motor, Rizky Christianto, Selasa (3/11/2020) sore WIB.

“Turun bareng atau tidak, kita belum tahu. Kita akan umumkan kalau ada kepastian. Kita menyambut baik semua hal yang bertujuan meningkatkan prestasi balap Indonesia,” tutupnya.(red)

Sumber : sport.detik.com

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----