Berita  

Blusulan ke Pasar Atas Sarolangun, Al Haris Diteriaki Gubernur Jambi

blusukan ke pasar atas sarolangun al haris diteriaki gubernur jambi

Koranjambi.com, Calon gubernur Jambi nomor urut 3 diteriaki Gubernur Jambi saat blusukan ke Pasar Atas Sarolangun, Jumat (13/11) pagi. Meski Sarolangun terdapat kandidat, ternyata nama Al Haris cukup familiar di bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko.

Disela-sela blusukan, Al Haris yang didampingi sejumlah anggota DPRD Sarolangun juga membagikan masker ke pedagang dan pengunjung pasar.

Pantauan media ini, Al Haris ternyata sangat tidak asing bagi warga terlebih Bupati Merangin dua periode ini (Saat ini cuti kampanye) cukup lama bertugas di Sarolangun sewaktu Hasan Basri Agus (HBA) mejabat Bupati Sarolangun dulu.

Baca Juga : Opini Monas Junior : Degradasi Jurnalis dan Jiwa Korsa yang Mulai Hilang

Tidak hanya menyapa dan memanggil nama Wo Haris (Sapaan akrab Al Haris). Calon gubernur Jambi yang diusung PAN, PKS dan PKB ini juga menjadi objek selfie dan foto oleh warga.

“Wo Haris Gubernur Jambi, We Wo Win Gubernur Jambi,” teriak warga.

Al Haris usai blusukan mengatakan sengaja turun untuk melihat kondisi pasar Atas Sarolangun. Pemimpin disebutnya harus mengetahui kondisi masyarakat, termasuk kondisi pasar pusat ekonomi warga.

“Kita harus tau kondisi masyarakat, tau kondisi pasar itu seperti apa, apakah terkait kebersihannya, atau tata kelolanya. Jika tau kondisinya, baru pemerintah melakukan langkah apa kedepannya,” kata Al Haris.

Al Haris yang sudah blusukan ke sejumlah pasar di Jambi ini mengatakan hampir rata-rata pasar tradisional di Jambi ini perlu direvitalisasi.

Tata kelola Pasar dikatakan Al Haris juga belum pas, belum ada pemisahan pedagang basah dan pedagang kering, sehingga pasar terkesan semrawut dan tidak bersih.

Baca Juga : Pernyataan Tegas dan Himbauan Al Haris Jelang Pilkada Serentak Provinsi Jambi

Al Haris menegaskan kedepan perlu ada revitalisasi pasar, termasuk standarisasi pasar yang sehat untuk masyarakat.

“Ada standar pembuangan limbahnya, jadi ada standarisasi pasar bersih dari pemerintah, kita melakukan revitalisasi pasar,” sebutnya.(*)

JAMBI SERU NEWS NETWORK

Portal Jambi Seru : 1. Sepak Bola / Football - 2. Selebriti / Celebrity - 3. Lirik Lagu / Song Lyrics - 4. Film / Movie - 5. Teknologi / Technology - 6. Batanghari - 7. Merangin - 8. Muaro Jambi - 9. Tungkal  10. Tebo - 11. Kerinci - Sungai Penuh Network : 1. Jambi - 2. Jambi Flash  - 3. Koran Jambi - 4. Angso Duo - 5. Thehok 6. Seru TV

-----