Kabar Gembira Untuk Guru Honorer, Tahun 2021 Ada Tes Jadi PPPK

kabar gembira untuk guru honorer

Koranjambi.com, Mendikbud Nadiem Makarim akan mengangkat guru honorer menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK) di tahun 2021. 

Nadiem juga menegaskan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan proses tes untuk guru honorer yang akan ditingkatkan statusnya. Semua guru honorer yang mau, bisa mengikuti program tes tersebut yang akan dilaksanakan secara online.

“Ditunggu 2021, kita akan menyediakan proses seleksi di mana semua guru honorer bisa menunjukkan kelayakannya melalui tes online. Apakah mereka bisa jadi guru PPPK dengan tingkat kesejahteraan yang didukung pemerintah pusat dari anggarannya,” kata Nadiem dalam konferensi pers virtual, Selasa (17/11/2020).

Nadiem menyebutkan guru honorer punya kesempatan yang adil untuk bisa mengikuti tes kelulusan menjadi PPPK.

“Guru honorer serentak semuanya bisa ikut tes kelulusan PPPK untuk mendapatkan kesempatan adil untuk membuktikan kelayakan mereka menjadi ASN,” tegas Nadiem.

Dia mengatakan hal ini menjadi langkah nyata untuk membantu guru non PNS dan membantu guru honorer untuk meningkatkan kesejahteraannya.

“Ini langkah nyata untuk guru non PNS dan akan ke depannya jadi strategi untuk merangkul guru honorer berikan partisipasi mereka untuk tingkatkan kesejahteraannya,” ujar Nadiem.(red)


Sumber : detik.com