Penghujung Tahun 2020, Perumahan Kembar Lestari Dilanda Banjir ~ KORANJAMBI.COM

Kamis, 31 Desember 2020

Penghujung Tahun 2020, Perumahan Kembar Lestari Dilanda Banjir


Koranjambi.com, Hujan lebat yang turun dini hari (Kamis, 31/12) di Jambi mengakibatkan sebagian wilayah terendam air. Di Kecamatan Alam Barajo, Banjir hebat terjadi di Perumahan Kembar Lestari II.

Perumahan Kembar Lestari II, tepatnya berada di Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi. Di Perumahan ini, rumah yang terendam banjir mencapai ratusan rumah.

Berada di RT 45 Perumahan Kembar Lestari II ini, terendam banjir sejak hujan turun malam tadi Kamis (31/12) sekira pukul 00.00 WIB.

Pantauan Biru (Grup Koranjambi.com) sampai saat rumah warga masih terendam. Bahkan, air sudah setinggi pinggang orang dewasa.

Menurut Tedy (26) warga setempat mengatakan, rumahnya mulai terendam pada pukul 02.00 WIB dini hari.

“Jam 2 malam tadi air mulai naik. Setelah itu kami tinggali rumah. Pagi tadi kami ke sini lagi di dalam rumah sudah terendam,” kata Tedy kepada Biru di lokasi.

Dijelaskannya, untuk barang-barang di rumahnya pun sudah mengapung oleh air.

“Banyak barang-barang di dalam sudah terapung. Semacam barang-barang handphone tidak terselamatkan,” ujarnya.

Senada dengan Tedy, Dedy korban banjir juga mengungkapkan bahwa, barang-barang yang terendam di rumahnya berupa TV, Kasur dan Kursi.

“Kalau lemari banyak yang hancur sudah bang,” sebutnya.

Ia menambahkan, rumahnya itu terendam banjir sudah setinggi pinggang orang dewasa.

“Kalau di dapur itu tinggi jadi hanya sebetis. Tapi kalau di ruang tamu sudah sepinggang,” jelasnya.

Ketua RT 45, Jumardin mengatakan, ada sebanyak ratusan KK di tempatnya yang terendam banjir.

“Di sini ada ratusan rumah,” kata Jumardin.

Baca Satu Keluarga di Pall V Kota Baru Jambi Terkepung Banjir

Tak hanya di Kota jambi, banjir hebat juga terjadi di kabupaten Muaro Jambi, tepatnya di Kecamatan Jambi Luar Kota, perumahan Namura Desa Pematang Gajah dan perumahan Kembar Lestari I Desa Mendalo Darat. 

Ketinggian air yang mencapai pinggang orang dewasa, mengakibatkan puluhan rumah terendam banjir.

BPBD Kabupaten Muaro Jambi turun kelokasi banjir guna mengevakuasi korban banjir. Terpantau ada dua lokasi banjir di wilayah Muaro Jambi yaitu di perumahan Namura dan perumahan Kembar Lestari I. 

"Saat ini kami sedang evakuasi korban banjir,"kata Hasan Basri salah satu anggota BPBD yang ikut melakukan evakuasi di Perumahan Namura.

Dipimpin langsung oleh kepala BPBD Muaro Jambi Firdaus, 15 orang anggota BPBD Muaro Jambi diterjunkan untuk mengevakuasi korban banjir.(*)