We Wo Win.. Menggema di Swiss Bell Hotel Jambi ~ KORANJAMBI.COM

Sabtu, 05 Desember 2020

We Wo Win.. Menggema di Swiss Bell Hotel Jambi

debat cagub jambi al haris-sani

Koranjambi.com, Pemulihan ekonomi pasca Pandemi Corona Virus Disiase (Covid-19) menjadi prioritas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi nomor urut 3, Al Haris-Abdullah Sani.

Hal ini disampaikan Al Haris saat debat penutup Pilgub Jambi dengan pemaparan tanpa teks, di Swisbell-Hotel Jambi, Sabtu (5/12/2020) malam.

“Program pemulihan ekonomi pasca dampak pandemi Covid-19 ini akan menjadi prioritas kami melalui program kami Dumisake (Dua Miliar Satu Kecamatan),” kata Al Haris.

Mengenai pencegahan Covid-19 ini, Al Haris mengatakan mereka akan meningkatkan imunitas tubuh masyarakat melalui depot-dapot jamu dengan penyiapan ramuan sungkai dan ramuan lainnya.

“Selain itu juga bantuan kepada masyarakat akan terus dilakukan. Penambahan tenaga medis serta pembangunan sarana,” ujarnya.

Sementara itu, terkait penanagan narkotika, Cawagub Abdullah Sani menjelaskan mereka akan melibatkan elemen masyarakat serta para guru. Selain itu juga akan disediakan pelatihan untuk pencegahan narkoba, termasuk dari pondok pesantren.

“Semua elemen harus akan dilibatkan untuk pemberantasan narkoba di Provinsi Jambi,” sebut Yai Sani sapaan akrab Abdullah Sani.

Baca 9 Desember 2020 Ditetapkan Sebagai Hari Libur Nasional

Sepanjang Debat, Fachrori Hanya Diam


Ada yang menarik dari debat paslon Cagub-Cawagub Jambi malam ini. Sepanjang debat, Cagub nomor urut 2 Fachrori Umar, terlihat hanya diam sepanjang debat berlangsung.

Dari live streaming debat kandidat, terlihat jelas selama acara Fachrori jarang menjawab atau merespon pertanyaan kandidat lain. Malah, ia seringkali diwakili Syafril Nursal, Cawagub Fachrori.

“Kok FU dak ngomong-ngomong, Syafril kayak jubir bae,” celetuk seorang penonton live streaming debat di Swiss Bell Hotel.

Diperhatikan, ternyata apa yang disampaikan penonton itu ada benarnya. Soalnya, berkali-kali ditanya, Syafril selalu mengambil alih lalu menjawab pertanyaan dari paslon nomor urut 1 dan nomor urut 3.

Bahkan, di ujung sesi debat, terlihat jelas bahwa Syafril benar-benar menguasai panggung paslon nomor urut 2.

Bagi yang penasaran, bisa lihat streaming debat kandidat ini di youtube dan facebook KPU Provinsi Jambi.

Teriakan We Wo Win Menggema Sambut Al Haris-Sani Usai Debat Pilgub Jambi

we wo win menggema usai debat kandidat cagub jambi

Usai menjalani debat pamungkas Pilgub Jambi di Swisbell-Hotel Jambi, Al Haris-Abdullah Sani disambut antusias tim, relawan dan pendukung.

“Siapa kita…we, wo, win,” teriak salah satu relawan.

Disela-sela itu, tim lainnya juga meneriakan. “Coblos…nomor 3,” teriak tim lainnya.

“Al Haris-Sani….Gubernur Jambi,” kata tim, simpatisan dan relawan Al Haris-Sani dengan kompak.

Untuk diketahui, debat pamungkas kali ini ada dua tema yang diusung, pertama yaitu optimalisasi penanganan pencegahan dan pengendalian Covid-19 untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Jambi.

Lalu tema kedua yaitu akselerasi peningkatan potensi daerah guna mewujudkan Provinsi Jambi bebas narkoba. (*)






#jambimantap

#sejutasuaraharissani

#debatcagubjambi

#pilkadadamai

#pilkada2020

#pilgubjambi